Sunday, 22 July, 2018 - 22:14

Kejuaraan Futsal Delis Cup Diikuti 25 Tim Para Pekerja

Suasana technical meeting peserta Liga Futsal Delis Cup di salah satgu hotel di Kota Palu, Sabtu 24 maret 2018. (Foto: Ist)

Palu, Metrosulawesi.com - Sebanyak 25 tim futsal dari sekitaran Kota Palu memastikan ambil bagian dalam turnamen futsal Delis Cup Solidaritas Pekerja 2018. Turnamen yang akan memperebutkan hadiah total Rp25 juta dan tropi tersebut akan berlangsung di Gedung Olahraga Siranindi Palu, pada 5 hingga 15 April 2018.

Kepastian ikut sertanya 25 tim tersebut setelah berlangsungnya tehnical meeting, Sabtu 24 Maret 2018 lalu. Sebanyak 25 tim tersebut dibagi dalam delapan pool untuk nantinya akan memperebutkan dua tiket dari tiap pool ke babak 16 besar. Dalam technical meeting tersebut juga membahas aturan dalam pertandingan nanti.

Ketua Panitia Pelaksana Aprianto, Senin 26 Maret 2018 menyampaikan, Liga Futsal Delis Cup Solidaritas Pekerja ini sudah merupakan iven tahunan. Pesertanya merupakan klub perusahaan swasta yang ada di Kota Palu. Dari beberapa tahun sebelumnya, lanjut Apri, turnamen tersebut selalu dibanjiri peserta.

“Ini bukan pertama kali dibuat. Sudah beberapa tahun dan menjadi iven tahunan. Pesertanya cukup banyak setiap tahunnya jadi terpaksa kita batasi,” ujarnya.

Apri mengakui turnamen kali ini memang agak berbeda dibanding tahun sebelumnya terlebih dari sisi jumlah bonus yang lebih besar. Menurutnya itu tak lepas dari dukungan salah seorang tokoh masyarakat Sulawesi Tengah, dr Delis. Ia pun secara khusus berterima kasih atas dukungan tersebut dan berharap menjadi motivasi bagi pemerhati olahraga lainnya khususnya di cabang olahraga futsal yang cukup diminati berbagai kalangan.

Ditambahkan, tujuan digelarnya turnamen tersebut selain untuk menyalurkan hobi olahraga juga terutama untuk menjalin silaturahmi antar sesame karyawan dari berbagai perusahaan di Kota Palu.

“Tujuan utama kami tak lain untuk mempererat tali silaturahmi antar karyawan perusahaan yang ada di Kota Palu. Melalui olahraga ini mereka saling kenal. Jadi tidak semata-mata mau cari juara disini,” pungkasnya.