Saturday, 18 August, 2018 - 19:55

Kelompok Musik OCAS Spanyol Tiba di Palu

MENYAMBUT - Kadisdikbud Palu H Ansyar Sutiadi saat menyambut kelompok musik Orquesta de Camara de Siero (OCAS) asal Spanyol tiba di bandara Mutiara SIS Aljufri Palu, Minggu 5 Juli 2018. (Foto: Ist)

Palu, Metrosulawesi.com - Kelompok musik Orquesta de Camara de Siero (OCAS) asal Spanyol tiba di bandara Mutiara SIS Aljufri Palu, Minggu, 5 Juli 2018. Kelompok musik yang terkenal dengan program Vinculos tersebut, akan tampil di Pangelaran Palu Salonde Percussion (PSP) 2018.

Kedatangan kelompok tersebut disambut langsung Kepala Disdikbud Kota Palu, H. Ansyar Sutiadi bersama jajarannya serta penampilan tarian khas Mokambu oleh peserta didik SMP di Palu.

Kelompok musisi yang terdiri dari 65 orang tersebut hadir atas undangan Pemerintah Kota Palu melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) bekerjasama dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI untuk mengisi pagelaran Palu Salonde Percussion (PSP) 2018.

Kepala Disdikbud Kota Palu, H. Ansyar Sutiadi menerangkan, selain tampil di PSP 2018, OCAS juga akan tampil di Anjungan Pantai Teluk Palu.

“Mereka akan dua kali konser dan satu kali flashmob. Konsernya masing-masing di anjungan dan Hutan Kota Kaombona,” kata Ansyar.

Kelompok OCAS, kata Ansyar, akan dibawa mengunjungi dua lokasi di Kota Palu, yakni Bukit Salena Nomoni dan Kawasan Hutan Uentumbu. Kedua lokasi tersebut merupakan titik yang sedang dikembangkan oleh Pemkot Palu sebagai kawasan wisata di Kota Palu.

“Mereka akan kita bawa berkunjung ke destinasi-destinasi wisata yang kita kembangkan,” imbuh Ansyar.

Ia berharap, kedatangan para warga negara asing tersebut dapat memberi dampak positif bagi Kota Palu, khususnya di bidang pengembangan pariwisata sebagai bagian dari upaya menjadikan Palu sebagai kota destinasi.

“Pada akhirnya kita berharap kehadiran mereka bisa mempromosikan Kota Palu,” ujarnya.


Editor: M Yusuf Bj