Tuesday, 21 November, 2017 - 14:40

Kelulusan SMAN 1 Palu Tak Capai Target

Tampak para siswa saat mendengarkan pengumuman kelulusan di lapangan SMAN 1 Palu, Selasa, 2 Mei 2017. (Foto : Moh Fadel/ Metrosulawesi)

Palu, Metrosulawesi.com - Tahun ini, persentase kelulusan 568 siswa kelas III di SMA Negeri 1 Palu tidak mencapai 100 persen. Dua siswa dinyatakan tidak lulus karena bermasalah tidak mengikuti Ujian Sekolah (US) dan Ujian Nasional (UN) yang merupakan salah satu penentu kelulusan.

Demikian dikatakan Kepala SMAN 1 Palu Zulfikar Is Paudni, kepada Metrosulawesi, Selasa sore, 2 Mei 2017.

Dalam pengumuman kelulusan di sekolahnya, Zulfikar mengimbau para siswa memakai pakaian muslim bagi yang beragama Islam.

“Kami melakukan ini untuk mengantisipasi para siswa tidak melakukan coret-coretan saat pengumuman kelulusan berlangsung. Waktunya kami setting pada pukul 17.30, agar siswa ini tidak melakukan konvoi di jalanan, artinya diharapkan pulang langsung ke rumah masing-masing,” ujarnya.
 
Zulfikar mengatakan dua siswanya juga mendapatkan nilai UNBK tertinggi se Sulteng.

“Menurut pernyataan Ketua Panitia UN Sulteng Asrul, siswa SMAN 1 Palu ada masuk di salah satu  urutan 1-5 nilai tertinggi UNBK di Sulteng. Namun angka urutan pastinya, kami belum ketahui. Karena data tersebut masih sementara di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sulteng,” katanya.
 
Khusus sekolah berstatus negeri, Zulfikar yakin SMAN 1 Palu meraih peringkat nilai tertinggi UNBK se Sulteng. Karena menurut informasi, selain SMAN 1 Palu, SMA AL Azhar juga mendapatkan nilai tertinggi di Sulteng.

“Kami berharap siswa yang lulus dari SMAN 1 Palu dapat melanjutkan cita-citanya, baik itu mengikuti jenjang  pendidikan di perguruan tinggi ataupun melanjutkan bekerja,” ujarnya.

Sementara siswa kelas III SMAN 1 Palu Mohammad Al Hidayah Indra Waspada mengatakan ingin mengejar cita-citanya dengan mendaftar menjadi polisi. 

“Saya berharap kepada adik kelas dapat meningkatkan prestasinya di SMAN 1 Palu, dan menjaga nama baik SMANSA,” katanya.


Editor : M Yusuf BJ

Kirim Komentar Anda
Budayakan beri komentar terkait artikel yang ditayangkan. Komentar adalah tanggapan pribadi sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim, tidak mewakili kebijakan redaksi METROSULAWESI dot com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus komentar sesuai dengan Pedoman Komunitas.