Friday, 21 September, 2018 - 10:23

Kelurahan Bantaya Disiapkan Jadi Wisata Rumah Seribu Warna

Parimo, Metrosulawesi.com - Pemerintah Kelurahan Bantaya Kecamatan Parigi Kabupaten Parigi Moutong (Parimo) berencana mengubah dan menata cat rumah warga menjadi rumah warna warni atau rumah seribu warna.

Lurah Bantaya Andi Rifai kepada Metrosulawesi di ruang kerjanya Rabu 7 Maret 2018 mengatakan, dirinya akan menjadikan Bantaya lebih menarik, serta jalan keluar rumah warga yang ada di pesisir pantai akan dijadikan rumah warna warni.

Selain menambah indahnya kelurahan, juga menjadi salah satu objek wisata yang ada di dalam Kota Parigi. Pihaknya masih sulit untuk mencari anggaran untuk melakukan terobosan tersebut, mengingat mengubah atau menambah cat rumah warga tidak mudah.

Sebagai penginisiatif dia telah melobi beberapa dinas terkait termasuk Dinas Pemuda Olahraga, Kebudayaan Dan Pariwisata Kabupaten Parimo, agar niat untuk mengubah Kelurahan Bantaya segera terwujud.

“Sehingga harapan saya agar dinas terkait merespons dan membantu agar rumah Seribu Warna dengan tujuan menggali potensi wisata di Parimo akan terwujud,” harapnya.

Dia mengatakan, selain melobi ke dinas yang berkaitan dengan wisata, dirinya juga mengunjungi toko bangunan yang ada di kota Parigi untuk melobi perusahaan cat yang ingin mempromosikan catnya.

“Saya menargetkan di bulan puasa nanti sudah terealisasi, mengingat tanggal 15 Juni nanti hari raya Idul Fitri, otomatis pada tanggal 22 Juni 2018  nanti Kelurahan Bantaya akan dikunjungi oleh wisatawan lokal untuk menikmati perayaan hari raya ketupat yang telah menjadi tradisi di Kelurahan Bantaya,” pungkasnya.


Editor: Syamsu Rizal