Sunday, 25 June, 2017 - 20:19

Kelurahan Birobuli Utara Fokus Kerja Bakti

KERJA BAKTI - Anggota TNI membantu masyarakat melakukan kerja bakti di Kelurahan Birobuli Utara. (Foto : Ist)

Palu, Metrosulawesi.com - Untuk mendorong kebiasaan hidup bersih masyarakat di lingkungannya, Lurah Birobuli Utara Asmin Bado mengatakan pihaknya saat ini tengah fokus melaksanakan kerja bakti di wilayahnya.

“Kami hari ini (kemarin) telah melaksanakan kerja bakti di Jalan Abdul Rahman Saleh dan jalan Basuki Rahmat bersama dengan warga serta beberapa anggota TNI yang ikut berpartisipasi dalam mendukung program Gerakan Gali Gasa (3G),” kata Asmin saat dihubungi wartawan Metrosulawesi, Sabtu 13 Mei 2017.

Menurutnya, kerja bakti ini terus dilaksankan agar kebiasaan masyarakat untuk membersihkan lingkunganya masing-masing semakin meningkat. Selain itu, upaya yang dilakukan pihaknya juga bagian dari arahan Walikota Palu yang telah mencanagkan Kota Palu Bersih melalui program 3G.

“Kami tidak bosan-bosannya memberikan arahan dan sosialisasi tentang 3G kepada masyarakat. Karena ini sesuai arahan Walikota Palu bahwa kedepan semua wilayah harus terlihat bersih,” ungkapnya.

Asmin mengaku sejauh ini pelaksanaan 3G di Kelurahan Birobuli Utara telah terlaksana dengan baik. meski demikian, ia mengakui kesedaran masyarakat akan pentingnya kebersihan masih belum maksimal.

“Maka dari itu saya terus mengerakkan Satuan Tugas (Satgas) K5, untuk melakukan sosialisasi dan mengarahkan warga agar terus membersihkan lingkunnya, sehingga tetap bersih dan indah untuk dilihat,” ujarnya.

Pelaku-pelaku usaha juga dilibatkan dalam melaksanakan kerja bakti. Selain itu Lurah Birobuli Utara itu juga menganjurkan agar para pemilik usaha di wilayahnya menanam pohon di sekitar lokasi usahanya untuk menjadikan Kelurahan Biobuli Utara yang hijau, sehat dan enak dipandang mata.

“Penghijauan juga penting di dalam program 3G, maka saya telah menginstruksikan dan mengimbau warga agar setiap rumahnya ditanamkan sayuran dan buah-buahan atau pohon yang bermanfaat bagi rumahnya,” ungkapnya.

Kirim Komentar Anda
Budayakan beri komentar terkait artikel yang ditayangkan. Komentar adalah tanggapan pribadi sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim, tidak mewakili kebijakan redaksi METROSULAWESI dot com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus komentar sesuai dengan Pedoman Komunitas.