Thursday, 20 September, 2018 - 02:11

Kemenag Palu Gelar Manasik Haji Tingkat Kecamatan

MANASIK HAJI - Sejumlah calon jamaah haji saat mengikuti manasik haji di aula Asrama Haji beberapa waktu lalu. (Foto: Ist)

Palu, Metrosulawesi.com - Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Palu menggelar manasik haji tingkat Kecamatan melalui seluruh Kantor Urusan Agama (KUA) se-Kota Palu. 

Kepala Seksi Penyelenggara Haji dan Umrah Kemenag Kota Palu, Muh. Isnaeni mengungkapkan, manasik tersebut akan digelar selama delapan hari, diikuti oleh para Calon Jamaah Haji (CJH) Kota Palu berdasarkan domisili di sekitar KUA terdekat.

“Kemenag melalui KUA se-Kota Palu, mengadakan manasik untuk seluruh jamaah yang berdomisili di sekitar KUA masing-masing. Manasik ini digelar selama delapan hari, mulai 5 Juli 2018 yang dibuka secara serentak di Masjid Agung Darussalam Palu,” kata Isnaeni, Kamis, 5 Juli 2018. 

Terkait hal ini, Isnaeni mengimbau kepada seluruh calon jamaah asal Kota Palu yang akan berangkat haji tahun ini untuk mengikuti manasik tersebut. Menurutnya, manasik haji sangat penting untuk diikuti CJH, karena hal bertujuan mempermantap persiapan para calon jamaah jelang keberangkatan menuju tanah suci.

“Para calon jamaah kita dianjurkan untuk mengikuti manasik di KUA sesuai dengan domisili masing-masing, mengingat manasik ini perlu diikuti untuk mempermantap persiapan kita jelang menunaikan ibadah haji,” ujarnya.

Kata dia, setelah pelaksanaan manasik di tingkat Kecamatan, juga dalam waktu dekat akan menggelar manasik haji tingkat Kota Palu, sebagai persiapan terakhir para calon jamaah sebelum masuk asrama haji yang dijadwalkan pada 31 Juli 2018 mendatang.

“Setelah manasik di tiap KUA, khusus Kemenag Kota Palu mengadakan manasik haji terakhir yang rencananya digelar selama dua hari sejak 19 Juli 2018. Yang jelas, sebelum jamaah masuk asrama haji pada 31 Juli 2018 nanti,” katanya.

 

Editor: M Yusuf Bj