Friday, 17 August, 2018 - 17:10

Kemendag, ICI Sulteng dan Ponpes Raoda Gelar Pasar Murah

PASAR MURAH - Ketua ICI Sulteng, Hj. Nilam Sari Lawira SP, MP  (berjilbab) menyerahkan secara simbolis paket sembako kepada warga Desa Wambo, Kecamatan Tanantovea, Kabupaten Donggala, pada kegiatan pasar murah, Sabtu (9/6) sore. (Foto: Ist)

Donggala, Metrosulawesi.com – Kementerian Perdagangan (Kemendag) RI kembali menggelar pasar murah Ramadan di Sulawesi Tengah, dalam rangka pemenuhan kebutuhan sembako bagi masyarakat di bulan suci Ramadan. Dalam menggelar kegiatan ini, Kemendag RI, menggandeng Yayasan Insan Cita (ICI) Sulawesi Tengah dan Pondok Pesantren Raoda, di Desa Wombo, Kecamatan Tanantovea, Kabupaten Donggala, Sabtu 9 Juni.

Pasar Murah Ramadan yang dipusatkan di Desa Wambo ini, menjual sembako dengan harga Rp50 ribu per paket. Paket sembako yang terdiri dari beras, gula pasir, minyak kelapa dan minuman orson, disambut antusias warga desa Wombo dan sekitarnya. Terbukti, 500 paket yang disediakan penyelenggara habis dibeli masyarakat.

“Alhamdulillah, paket sembako yang disediakan tersalurkan dengan baik kepada masyarakat setempat,’’ ujar Ketua ICI Sulteng, Hj. Nilam Sari Lawira, SP, MP, di sela-sela pasar murah.

Dikatakan Nilam Sari, kegiatan pasar murah Ramadan, merupakan program dari Kemendag RI, bekerjasama dengan ICI Sulteng dan Pondok Pesantren Raoda. Pasar murah Ramadan ini, digelar di tiga tempat di Kabupaten Donggala.

‘’Di Desa Wombo merupakan kediatan awal pasar murah Ramadan yang dilaksanakan,’’ paparnya sembari menambahkan dua lokasi pasar murah Ramadan juga di gelar di Towale dan Pipikoro.

Dengan digelarnya pasar murah ini, lanjut Nilam Sari, masyarakat dapat membeli berbagai kebutuhan pokok dengan harga terjangkau. Selain harga terjangkau, penyediakan bahan pokok juga mememiliki standar mutu yang baik untuk dikonsumsi masyarakat. (*)