Monday, 23 April, 2018 - 13:42

Kemenpora Gelar Sayembara Slogan Asian Games

Menteri Pemuda & Olahraga RI, Imam Nahrawi. (Foto : viva.co.id)

Malang, Metrosulawesi.com - Untuk menyukseskan Asian Games 2018, Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) menggelar sayembara logo dan slogan Asian Games. Perguruan tinggi diharapkan ikut berperan aktif dalam sayembara itu.

Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi mengungkapkan, pihaknya akan menyeleksi 5.000-7.000 relawan, menyusul terbitnya Keppres Asian Games awal 2015 nanti.

"Kita berharap perguruan tinggi terlibat dalam menyukseskan Asian Games. Dengan mengirimkan karyanya dalam sayembara maskot," ajak Imam saat memberikan kuliah tamu di Universitas Brawijaya, Sabtu (20/12) kemarin,seperti dikutip detikSports.com.

Sebagai event bertaraf internasional, Asian Games juga membutuhkan pemandu untuk atlet-atlet dari luar negeri. Tak cuma guide, Kemenpora juga membutuhkan relawan untuk bagian administrasi, IT, dan pendamping selama Asian Games.

"Sekaligus mengenalkan kekayaan Indonesia, baik alam, budaya dan keseniannya," tutur Imam.

Menpora menambahkan, pemerintah sangat berkeinginan untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat Indonesia, baik dari segi prestasi maupun sukses sebagai tuan rumah. Untuk mewujudkan impian tersebut, lanjut dia, kemampuan para atlet terus digenjot didukung dengan fasilitas yang memadai.

"Kita akan mengulang sejarah Indonesia menjadi juara umum," harapnya.