Saturday, 22 September, 2018 - 09:14

Kementerian Desa dan Pemkab Touna Bangun Kapasitas Ekonomi Lokal di Touna

Bupati Touna Muhamad Lahay saat menerima kunjungan Dirjen Pembangunan Daerah Tertinggal Kementerian Desa, PDT dan Transmigrasi, Selasa 14 Agustus 2018. (Foto: Ist)

Ampana, Metrosulawesi.com - Bupati Tojo Unauna Muhamad Lahay bersama jajarannya menyambut baik kunjungan Dirjen Pembangunan Daerah Tertinggal Kementerian Desa, PDT dan Transmigrasi ke Kabupaten Touna pada Selasa 14 Agustus 2018.

"Melalui kunjungan kerja ini, bapak Dirjen bisa melihat dan menyerap secara langsung berbagai informasi,  mengenai permasalahan aktual pelaksanaan pemerintahan dan pembangunan di Kabupaten Tojo Unauna," kata Muhammad Lahay saat menyambut Dirjend PDT di Hotel Ananda, Ampana.

Bupati menyepakati nota kesepahaman bersama Kementerian PDT berupa kerja sama untuk membangun kapasitas ekonomi lokal, di daerah tertinggal agar mampu meningkatkan masa depan perekonomian dan kualitas kehidupan untuk semua pihak.

Dalam kesempatan tersebut dilaksanakan pula sosialisasi tentang strategi pengembangan ekonomi lokal melalui dukungan pemasaran, dibidang pertanian yang digelar di aula Hotel Ananda. 

Untuk itu bupati berharap agar seluruh peserta sosialisasi mengikuti seluruh rangkaian kegiatan dengan serius, dengan memperhatikan semua materi yang disampaikan oleh narasumber.

Bupati berharap kegiatan tersebut,  memberikan dampak perubahan yang akan dihasilkan, serta meningkatkanya pertumbuhan ekonomi yang manfaatnya dapat dirasakan oleh masyarakat Touna.


Editor: Syamsu Rizal