Saturday, 18 August, 2018 - 03:16

Kemeriahan Kick Off Film Kaili Mattuju Pictures

Kick off film produksi Mattuju Pictures yang diawali dengan acara pemotongan tumpeng oleh staf ahli bidang hukum dan politik, Drs Hidayat Lamakarate, MSi, yang potongan pertama diberikan kepada sang Sutradara, Andi Syahwal Mattuju. (Foto : Reza Parham/ Metrosulawesi)

Palu, Metrosulawesi.com - Kemeriahan antara pemain film bertema budaya Kaili berjudul “Karena Aku Ingin Kembali” dengan para kru tergambar pada momen kick off film produksi Mattuju Pictures itu. 

Momen ini juga dihadiri pejabat teras Pemkot Palu dan Pemprov Sulteng.

Di kesempatan ini tampak hadir Staf Ahli Pemerintahan Bidang Hukum dan Politik, Drs. Hidayat Lamakarate mewakili Gubernur Sulteng, dan Ridwan Karim mewakili Pemkot Palu. Disamping itu, juga hadir pejabat dari Kabupaten Sigi dan Donggala yaitu Asisten I Kabupaten Sigi dan Perwakilan dari Donggala yang dihadiri perwakilan dinas pariwisata dan ekonomi kreatif kabupaten Donggala. Mereka turut hadir memberikan dukungan pada pembuatan film berlatar belakang budaya Sulawesi Tengah itu.

Sebelumnya, proses casting film bernuansa kaili ini, di mulai pada 17 September 2016 lalu,  dan dilakukan sebanyak 3 kali. 

“Selanjutnya masuk pada proses syuting dan diperkirakan akan rampung pada 20 hari kedepan,” papar sang sutradara Andi Syahwal Mattuju yang sebelumnya sukses dengan film berlatar belakang budaya lainnya, “Uang Panai”. 

Ia juga berharap lewat film ini, dapat mengasah kreaktifitas kalangan muda yang ada di Sulteng.

Sedangkan Hidayat Lamakarate, mengungkapkan dukungan dan apresiasi serta menyambut baik gebrakan Mattuju pictures yang telah datang membangkitkan perfilman Sulteng.

“Dengan mengangkat budaya tanah kaili, semoga film ini bisa meraup sukses layaknya film Uang Panai,” harapnya.

Dukungan lain datang dari Ridwan Karim yang juga mengapresiasi film ini. Ia berharap film ini menjadi film terbaik yang tidak hanya ditonton oleh masyarakat Sulteng melainkan bisa diterima semua kalangan dan ditonton di seluruh tanah air.

Pada kick off film produksi Mattuju Pictures ini, dibuka dengan acara pemotongan tumpeng oleh Hidayat Lamakarate yang potongan pertama diberikan kepada sang sutradara, Andi Syahwal Mattuju. Acara kemudian dilanjutkan dengan pemberian souvenir dan perkenalan para pemain film.  

 

Editor : Adhi Abdhian