Thursday, 16 August, 2018 - 18:40

Kemeriahan Menyambut HAB 2018 di Poso: Jalan Santai, Lari Karung Hingga Isbat Nikah

JALAN SANTAI - Masyarakat mengikuti jalan santai yang digelar Kemenag Poso, Jumat, 15 Desember 2017. (Foto : Humas Kanwil Kemenag Sulteng)

Poso, Metrosulawesi.com - Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Poso menggelar sejumlah kegiatan dalam rangka menyambut Hari Amal Bhakti (HAB) yang puncaknya pada 3 Januari 2018 mendatang. Panitia menyelenggarakan pertandingan volly ball, perlombaan parut kelapa, lari karung, dan lari bakiak.

Selain itu, kegiatan bakti sosial juga dilaksanakan berupa khitanan massal, donor darah, dan isbat nikah massal. Adapun puncak kegiatan upacara bendera yang akan dilaksanakan pada 3 Januari 2018 dan ramah tamah.

Kemarin, Kemenag Kabupaten Poso melaksanakan jalan santai kerukunan dengan susana yang cukup sederhana. Didampingi Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Poso, jalan santai dibuka oleh Bupati Poso Darmin Agustinus Sigilipu di halaman Kemenag Kabupaten Poso, Jumat, 15 Desember 2017.

Dalam sambutannya, Bupati Poso menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada Kementerian Agama Kabupaten Poso yang telah aktif bersama pemerintah daerah dalam menggalang, menjaga serta memelihara perdamaian dan kerukunan di wilayah Kabupaten Poso.

Dalam kesempatan yang sama Bupati Poso juga menyampaikan terima kasih atas suksesnya program pemerintah daerah dalam melaksanakan safari keagamaan Islam, Kristen dan Hindu dengan lancar dan aman.

Dia berharap, kegiatan dengan membawa tema kerukunan seperti ini dapat menyentuh hingga ke daerah-daerah lainnya yang berada di wilayah Kabupaten Poso agar dapat lebih meningkatkan kerukunan umat beragama.

Sementara Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Poso Dr H Najamuddin, MPd, menyampaikan kiranya peringatan HAB Kementerian Agama RI ini dapat dijadikan momen mempererat silahturahmi dan kerukunan.

“Atas kerja sama dengan mitra kerja Kementerian Agama yaitu Bank Mandiri Syariah Poso dan Bank BRI Cabang Poso, kegiatan jalan santai kerukunan ini juga membagikan hadiah berupa doorprize yang diberikan langsung oleh Bapak Bupati Poso dan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Poso yang didampingi pimpinan perwakilan dari masing-masing mitra kerja dan sejumlah pejabat di lingkungan pemerintah daerah Kabupaten Poso,” ujarnya. 


Editor : Syamsu Rizal