Tuesday, 30 May, 2017 - 19:18

Kepala BNN Morowali Dicopot

Brigjen Pol Drs Rudy Sufahriadi. (Foto : Dok Metrosulawesi/ Eddy)

Palu, Metrosulawesi.com – Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Morowali, AKBP Roberthus dicopot dari jabatannya. Dia  diduga telah melakukan pelanggaran hukum.

“Iya, Sudah kami copot Kepala BNN Morowali. Saya akan hukum sesuai aturan yang berlaku, yang menangkap anggota BNN sendiri, yang memproses anggota BNN. Saya serahkan anggota saya,” kata Kapolda Sulawesi Tengah Brigjen Pol Rudy Sufahriadi, seusai menerima kunjungan kerja dari Komisi III DPR RI, Rabu 3 Mei 2017.

Menurut mantan Kapolres Poso tersebut, AKBP Roberthus tidak diproses hukum oleh pihak BNNP, maka yang bersangkutan akan diproses di Polda Sulteng.

“Bila BNN tidak proses, Kita akan proses di tempat kita,” tegasnya.

Meski belum diungkapkan pelanggarannya seperti apa, Kapolda Sulteng nantinya akan mengungkapkan ke publik soal bukti-bukti keterlibatan AKBP Roberthus dalam kasus tersebut, Dia juga berjanji, dalam penegakan kasus narkoba akan melakukan aksi bersih-bersih secara internal.

“Namun karena dia sudah kami BKO kan ke BNN dan sudah menjabat kepala BNN Morowali, sudah pasti saya hukum,” ungkapnya.
Untuk sanksinya, Kapolda mengungkapkan akan dikenakan sesuai dengan hasil penyidikan.
 
Sementara itu informasi yang di peroleh Metro Sulawesi, dengan dicopotnya AKBP Roberthus sebagai kepala BNN Kabupaten Morowali, kini BNN Kabupaten Morowali dipimpin oleh AKBP Muhammad Ridwan, yang sebelumnya menjabat sebagai Kabid Pemberantasan BNN Provinsi Sulteng.


Editor : Udin Salim

Kirim Komentar Anda
Budayakan beri komentar terkait artikel yang ditayangkan. Komentar adalah tanggapan pribadi sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim, tidak mewakili kebijakan redaksi METROSULAWESI dot com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus komentar sesuai dengan Pedoman Komunitas.