Tuesday, 21 November, 2017 - 14:13

Kepolisian Diminta Usut Oknum Fasilitator Perusahaan Tambang Poboya

Sigit Purnomo Said bersama istrinya, Adelia saat acara serah terima jabatan di Kantor Wali Kota Palu. (Foto: Eddy)

Palu, Metrosulawesi.com – Ketua Tim investigasi, Wakil Wali kota Palu Sigit Purnomo Said mengatakan pihaknya telah melahirkan lima rekomendasi untuk penanganan kasus tambang poboya. Kata dia, rekomendasi tersebut segera akan diajukan kepada Wali Kota Palu.

Isi surat rekomendasi tersebut yakni pertama menyurat ke Pemerintah Provinsi dan Kementerian terkait soal tambang poboya. Kedua, meminta Corporate Social Responsibility (CSR) kepada pihak Citra Palu Mineral (CPM) sebagai pemilik lahan kontrak karya untuk membangun sarana prasarana di wilayah setempat. Ketiga, penciutan konsesi  lahan kontrak karya untuk dijadikan sebagai tambang rakyat. Dan terakhir penyelidikan pihak kepolisian mulai tingkat bawah, dewan adat hingga oknum yang di sebut-sebut memfasilitasi perusahan-perusahaan di wilayah tambang poboya. (Berita selengkapnya baca edisi cetak)

Kirim Komentar Anda
Budayakan beri komentar terkait artikel yang ditayangkan. Komentar adalah tanggapan pribadi sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim, tidak mewakili kebijakan redaksi METROSULAWESI dot com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus komentar sesuai dengan Pedoman Komunitas.