Monday, 23 April, 2018 - 13:20

Kerja Sama Unhas Hadirkan Dokter Spesialis di Sigi

KERJA SAMA - Wabup Sigi, Paulina, menandatangani kerja sama dengan Unhas Makassar terkait kuota dokter spesialis di RSUD Tora Belo. (Foto: Firmansyah/ Metrosulawesi)

Sigi, Metrosulawesi.com – Wakil Bupati Sigi, Paulina SE Msi, berharap tidak hanya warga Kabupaten Sigi yang berobat ke Kota Palu. Sebaliknya warga Palu juga berobat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tora Belo.

Wabup Paulina, saat ditemui wartawan di RSUD Tora Belo, baru-baru ini, mengatakan, warga di Sigi tidak perlu lagi jauh-jauh berobat ke Kota Palu. Karena kualitas RSUD Tora Belo memiliki dokter spesialis sama dengan RSUD di Kota Palu.

“Sekarang dokter spesialis kita di sini lengkap. Jadi tidak perlu lagi ke Palu berobat, karena di Sigi sudah lengkap,” ungkap Wabup Paulina.

Politisi dari Partai Gerindra ini, menambahkan awal 2018 ini Pemda Sigi kembali melakukan kerja sama dengan Fakultas Kedokteran, Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar. Kerja sama itu dalam rangka mengalokasikan dokter spesialis ke daerah Sigi.

“Sudah tersedia dokter spesialis di sini (RSUD Tora Belo). Jadi warga Sigi tidak usah lagi berobat ke Kota Palu,” terangnya.

Menurutnya, warga Kota Palu nantinya akan berobat ke Sigi. Pasien yang membludak dari luar daerah yang tertumpuk di Kota Palu akan berobat ke Sigi yang notabene jaraknya begitu dekat.

“Semoga kerja sama kami dengan Unhas Makassar ini dibangun dengan baik. Sehingga memberikan pelayanan memuaskan kepada masyarakat,” jelasnya.

Wabup Paulina, menjelaskan lagi saat ini Pemda Sigi tengah menyekolahkan anak daerah khusus dokter spesialis.

“Dengan harapan setelah selesai anak daerah ini bisa mengembangkan daerah dengan memberi pelayanan kesehatan,” pungkasnya.  


Editor: Syamsu Rizal

Berita Terkait