Tuesday, 26 September, 2017 - 19:10

Ketika Pemerintah Berlakukan Zonasi PPDB, Sekolah Tak Lagi Seenaknya Terima Siswa

ORANGTUA PROTES - Suasana perdebatan antara orangtua siswa dan Kadisdik Kota Palu di Kantor Disdik Kota Palu. (Foto : Moh Fadel/ Metrosulawesi)

Palu, Metrosulawesi.com - Pantauan Metrosulawesi belum lama ini Selasa, 4 Juli 2017 sejumlah orangtua siswa sempat melakukan perdebatan dengan Kepala Dinas Pendidikan Kota Palu. Perdebatan tersebut membahas tentang Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB).

Salah satu orang tua murid mengeluhkan sistem zonasi dikarenakan anaknya ditolak pada salah satu sekolah di Kota Palu. Dia mengatakan anaknya tidak mau sekolah yang ditetapkan pada zonasi, karena menurutnya lingkungan menuju ke sekolah tersebut rawan kriminalisasi.

“Saya ini telah memberikan penjelasan kepada anak saya tentang sistem zonasi, tetapi anak saya tidak mau sekolah jika bersekolah yang lingkungan yang rawan kriminal anak-anak nakal, apalagi belum lama ini terjadi pro dan kontra antar wilayah, maka saya juga sangat khawatir dengan hal itu,” ungkap orang tua murid.

Baca berita selengkapnya di Harian Metrosulawesi No Edisi 891 Thn III / Kamis 6 Juli 2017 atau berlangganan Metrosulawesi Digital.

Kirim Komentar Anda
Budayakan beri komentar terkait artikel yang ditayangkan. Komentar adalah tanggapan pribadi sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim, tidak mewakili kebijakan redaksi METROSULAWESI dot com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus komentar sesuai dengan Pedoman Komunitas.