Tuesday, 26 September, 2017 - 13:33

Ketua PHDI Parimo: Tirtha Yatra Adalah Wisata Jasmani-Rohani

Ketua PHDI Kabupaten Parigi Moutong,  Drs I Nyoman Budiasa MSi saat melepas keberangkatan rombongan Tirtha Yatra ke Bali WHDI Kabupaten Parimo di Aula sekretariat PHDI Parigi Moutong, Minggu 25 Desember 2016. (Foto : Ist)

Parimo, Metrosulawesi.com - Ketua Perhimpunan Hindu Dharma Indonesia (PHDI) Kabupaten Parigi Moutong  Drs I Nyoman Budiasa MSi melepas keberangkatan rombongan Tirtha Yatra ke Bali Wanita Hindu Dharma Indonesia (WHDI) Kabupaten Parigi Moutong di Aula sekretariat PHDI Parigi Moutong, Minggu 25 Desember 2016.

Dalam sambutannya, I Nyoman Budiasa menjelaskan, bahwa Tirtha Yatra atau berkunjung ke tempat tempat suci merupakan hal penting, hal ini sebagaimana di jelaskan dalam Kitab Sarasamuscaya 277-279, bahwasanya Tirtha Yatra bukan semata bentuk wisata jasmani tetapi juga wisata rohani.

"Untuk itu, Ketika memasuki pura, bersihkan pikiran dan hati. Bukan hanya niat untuk jalan-jalan tetapi untuk memperoleh ketentraman hati," pesan I Nyoman Budiasa.

Sementara itu Ketua WHDI Parigi Moutong Ni Wayan Sukarti menyebutkan, bahwa Tirtha Yatra WHDI rombongan 23 orang. Yang akan berlangsung selama  hari 4 hari 3 malam, mulai 26 - 30 Desember 2016 yang akan mengunjungi  tempat-tempat suci di Bali. (***)

Kirim Komentar Anda
Budayakan beri komentar terkait artikel yang ditayangkan. Komentar adalah tanggapan pribadi sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim, tidak mewakili kebijakan redaksi METROSULAWESI dot com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus komentar sesuai dengan Pedoman Komunitas.