Monday, 23 April, 2018 - 15:50

Ketua PHDI Parimo: Tirtha Yatra Adalah Wisata Jasmani-Rohani

Ketua PHDI Kabupaten Parigi Moutong,  Drs I Nyoman Budiasa MSi saat melepas keberangkatan rombongan Tirtha Yatra ke Bali WHDI Kabupaten Parimo di Aula sekretariat PHDI Parigi Moutong, Minggu 25 Desember 2016. (Foto : Ist)

Parimo, Metrosulawesi.com - Ketua Perhimpunan Hindu Dharma Indonesia (PHDI) Kabupaten Parigi Moutong  Drs I Nyoman Budiasa MSi melepas keberangkatan rombongan Tirtha Yatra ke Bali Wanita Hindu Dharma Indonesia (WHDI) Kabupaten Parigi Moutong di Aula sekretariat PHDI Parigi Moutong, Minggu 25 Desember 2016.

Dalam sambutannya, I Nyoman Budiasa menjelaskan, bahwa Tirtha Yatra atau berkunjung ke tempat tempat suci merupakan hal penting, hal ini sebagaimana di jelaskan dalam Kitab Sarasamuscaya 277-279, bahwasanya Tirtha Yatra bukan semata bentuk wisata jasmani tetapi juga wisata rohani.

"Untuk itu, Ketika memasuki pura, bersihkan pikiran dan hati. Bukan hanya niat untuk jalan-jalan tetapi untuk memperoleh ketentraman hati," pesan I Nyoman Budiasa.

Sementara itu Ketua WHDI Parigi Moutong Ni Wayan Sukarti menyebutkan, bahwa Tirtha Yatra WHDI rombongan 23 orang. Yang akan berlangsung selama  hari 4 hari 3 malam, mulai 26 - 30 Desember 2016 yang akan mengunjungi  tempat-tempat suci di Bali. (***)