Wednesday, 19 September, 2018 - 11:30

KKI Sulteng Gelar Latihan Bersama

KARATE – Latihan bersama (Gashuku) KKI Dojo Tanaris, Minggu (14/6). (Foto : Metrosulawesi/Ryan Chrissaputra)

Palu, Metrosulawesi.com - Sebanyak 80 karateka dari Perguruan Kushin Ryu M Karate-Do Indonesia (KKI) Dojo Tanaris, Minggu (14/6) menggelar latihan bersama (gashuku) dari semua tingkatan.

Gashuku kali ini diikuti juga oleh beberapa karateka dari Kabupaten Morwali Utara, Kabupaten Poso dan Kabupaten Parigi Moutong.

Menurut Ketua Bidang Prestasi KKI Sulteng  Jamaludin, gashuku kali ini dirangkaikan dengan ujian kenaikan tingkat untuk semua tingkatan, dan untuk mempererat tali silahturahmi dijajaran KKI Sulteng.

Gashuku yang dimulai sejak pukul 06.00 diawali dengan berjalan kaki mulai dari patung kuda Pantai Talise, dan berakhir di Dojo Tanaris Jalan Moh Hatta. Selanjutnya latihan ringan bersama dan ujian kenaikan tingkat.

Pantauan Metrosulawesi, para karateka cilik yang walaupun umur mereka masih sangat anak-anak serta orang tua mereka masih setia mengawasi jalanya gashuku dari luar arena latihan.

Karateka cilik ini tampak antusias dan memahami betul apa yang diinstruksikan oleh simpai mereka dalam memperagakan gerakan-gerakan dalam olah raga karate.

Dalam kesempatan kali ini juga hadir guru besar karate KKI Sulteng Abu Baedah yang juga salah tim penilai dari empat belas simpai yang hadir dalam gashuku dan ujian penaikan tingkat KKI Sulteng.


Editor : Syamsu Rizal

Tags: