Saturday, 25 November, 2017 - 11:49

KKN Unisa Palu Ditempatkan di Desa Mayoritas Non Muslim

Dr Ahsan Mardjudo.

Palu, Metrosulawesi.com - Mahasiswa Universitas Alkhairaat (Unisa) Palu yang sedang mengikuti program Kuliah Kerja Nyata (KKN) juga ditempatkan di desa mayoritas penduduknya non Muslim, yakni Desa Mbuwu, Kecamatan Banawa Selatan, Kabupaten Donggala.

Demikian disamapaikan Wakil Rektor II Unisa Palu, Dr. Ahsan Mardjudo. Kata dia, penempatan mahasiswa di desa itu bertujuan untuk membuktikan jika Universitas Alkhairaat Palu tidak hanya berhikmat bagi penganut agama Islam, namun juga untuk masyarakat non Islam.

“Kita ingin menipis, jika Unisa Palu itu hanya untuk Islam, padahal sebenarnya Unisa Palu itu untuk semua warga negara Indonesia, bahkan mancanegara,” jelas Ahsan, Sabtu, 11 November 2017.

Hasil monitoring Ahsan, masyarakat Desa Mbuwu menyambut dengan baik mahasiswa KKN Unisa Palu. Bahkan berdasarkan buku tamu yang ada di posku, tampak terlihat deretan nama masyarakat dan tokoh masyarakat setempat berkunjung ke posko tersebut. 

“Saya lihat banyak juga warga yang datang mengunjungi posko. Bahkan, hampir tiap malam mahasiwa kita melatih kesenian warga sekitar. Ini artinya, mahasiswa kita berhasil bersosialisasi dengan masyarakat sekitar, meskipun mayoritas merupakan non-Muslim,” ungkapnya.

Menurut Ahsan, hal ini dapat tercapai, karena para mahasiswa mampu menjalankan program kerja dengan baik, sesuai dengan arahan yang diterima pada saat pembekalan.

“Ini karena program-program yang diberikan pada pembekalan lalu dijalankan dengan baik oleh mahasiswa kita,” ujarnya.


Editor : M Yusuf Bj

Tags: 
Kirim Komentar Anda
Budayakan beri komentar terkait artikel yang ditayangkan. Komentar adalah tanggapan pribadi sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim, tidak mewakili kebijakan redaksi METROSULAWESI dot com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus komentar sesuai dengan Pedoman Komunitas.