Thursday, 20 September, 2018 - 21:18

KNPI Poso Gelar Musda Pilih Ketua Baru

Wakil Bupati, Ketua KNPI dan stake holder lainnya seusai terima penghargaan dari KNPI. (Foto : Ryan Darmawan)

Syamsuri: Dibawah Kepemimpinan Anggun, KNPI Maju

Poso, Metrosulawesi.com - DPD KNPI Poso menggelar musyawarah daerah yang ke XII, kegiatan yang dipusatkan di gedung pertemuan balai diklat ASN Pemda Poso di Desa Maliwuko, Kecamatan Lage, di gelar selama dua hari dari hari Jumat hingga Sabtu, (1/8).

Acara yang dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati T.Samsuri dalam sambutannya menyampaikan, bahwa sangat pentingnya organisasi kemasyarakatan pemuda bagi bangsa yang merupakan salah satu wadah dan mitra kritis pemerintah, agar selalu melaksanakan amanat warga masyarakat dengan baik dan bijaksana.

Samsuri menegaskan, jika pemuda  merupakan kekuatan sebagai pemimpin hari esok akan dapat mengucangkan daerah ini, jika benar-benar maju dan tampil sebagai sosok pemuda yang berjiwa satria untuk mengemban amanat penderitaan warga masyarakat, sebagai cita–cita luhur dari pendiri organisasi kemasyarakatan ini sejak awal.

Samsuri juga menyampaikan, jika selama ini KNPI Poso dibawah kepemimpinan Anggun Lieputra banyak menunjukan kemajuan yang sangat berarti bagi daerah ini. Terakhir KNPI mensponsori dan mengajak warga masyarakat untuk berusaha meningkatkan pendapatan melalui budidaya jamur tiram, yang mempunyai prospek yang sangat baik bagi perubahan pendapatan perkapita warga masyarakat di daerah ini, dan berbagai kemajuan lainnya.

"Saya berharap agar penggatinya dapat lebih meningkatkan lagi aset pendelegasian tugas yang telah dirintis oleh ketua yang lama itu,” harap Samsuri.

Sementara itu, Ketua DPD KNPI Sulawesi Tengah, Moh. Nurul Haq dalam sambutannya menekankan pulihan deretan keberhasilan dan kemajuan organisasi KNPI Poso sejak dipimpin oleh Anggun Lieputra, termasuk beberapa aset seperti Graha Pemuda dan aset pendelegasian tugas, serta kerja sama yang sangat baik selama ini baik dengan OKP-OKP yang ada sampai pada pengurus di kecamatan yang ada di wilayah ini, semuanya satu denyutan bekerja sama yang erat.

Menurutnya, DPD KNPI Kabupaten Poso merupakan pengurus terbaik di Sulteng jika dibandingkan dengan pengurus di daerah lainnya. Seperti Kabupaten Buol dan Donggala yang sampai hari ini kegiatannya tidak jelas.

"DPD KNPI Poso adalah merupakan pengurus yang solid dan yang terbaik di Sulteng, ini terlihat dari padatnya kegiatan dan keberpihakkan pada warga masyarakat sebagai inti dan tugas dari para pemuda itu sendiri," tuturnya.

Ketua KNPI Anggun Lieputra menyampaikan, bahwa dirinya dan pengurus yang lain membuka seluas-luasnya bagi siapa saja kader yang mau tampil sebagai ketua dalam Musda kali ini. Kata Anggun, wadah yang paling baik dan memberikan ruang dan kesempatan yang seluas –luasnya agar semua dapat bersaing secara sehat di arena ini.

“Yang harus diingat pemuda jangan selalu mengharapkan dari pihak lain, tapi harus mempunyai kemampuan ekonomi untuk sama sama bangun organisasi ini ke depan, agar bisa mandiri dalam segala hal,” katanya lagi.

Dalam musda ke XII kali ini, juga akan memilih ketua dan pengurus DPD KNPI Poso yang baru. Sebab masa jabatan pengurus yang lama sudah berakhir beberapa waktu yang lalu. Sampai saat ini ada empat calon kandidat yang mendaftar, diantaranya Hadi Toba, Faidul Keteng, Tajrimin dan Amir Lamuka.


Editor : Subandi Arya