Saturday, 22 September, 2018 - 05:48

Kodim Donggala Bedah Rumah Akbar Kingko

Dandim 1306/Donggala Letkol Kav I Made Maha Yudhiksa S.Sos, M.M, saat meninjau langsung kegiatan bedah rumah.(Foto: Ist)

Palu, Metrosulawesi.com - Sebagai wujud kepedulian TNI AD  terhadap masyarakat, Komando Distrik (Kodim) 1306/Donggala kembali melaksanakan bhakti sosial Bedah Rumah warga milik Akbar Kingko (65), warga Jalan Anoa II, Kelurahan Tatura Selatan, Kecamatan Palu Selatan.  Kodim 1306/Donggala menilai kondisi rumah Akbar Kingko sangat tidak layak untuk dihuni.

Dandim 1306/Donggala Letkol Kav I Made Maha Yudhiksa S.Sos, M.M saat di temui di lokasi bedah rumah, Senin, 13 Agustus 2018 mengatakan, program bedah rumah tersebut adalah aksi spontan pihaknya saat melihat ada warga masyarakat yang perlu di bantu, terutama soal tempat tinggal yang tidak layak huni.

“Ini aksi spontan dari Kodim 1306/Donggala, dan siapa saja bisa melakukan ini bila dilandasi dengan keikhlasan dan sense of humanity,” tambahnya.

Letkol Kav I Made Maha Yudhiksa S.Sos, M.M  juga menegaskan bahwa kegiatan ini juga merupakan program  teritorial, yang sasarannya adalah membantu mengatasi kesulitan masyarakat di wilayah tanggung jawab Kodim 1306/Donggala yang meliputi tiga kabupaten dan satu Kota, yakni Kabupaten Donggal, Kabupaten Sigi, Kabupaten Parimo dan Kota Palu.

“Semoga dengan dibedah rumah ini, dapat lebih layak dan menimbulkan rasa nyaman serta juga menunjang kesehatan penghuninya,” ucapnya.

Made Maha Yudikasa mengungkapkan rumah Akbar Kingko keseluruhan akan dibongkar, dan akan dibangun dari awal sesuai dengan keadaan bangunan. Rencananya akan di bangunan semi permanen dengan membuat ruang terbuka, sehingga ada ruang yang menjadi sirkulasi udara dan layak huni.

“Kami robohkan semua, dan kami akan bangun dengan bangunan semi permanen,” ucapnya.

Dandim juga menegaskan bahwa dalam kegiatan bedah rumah tersebut, Kodim/1306 Donggala bekerja sama dengan Polres Palu, dalam hal ini Polsek Palu Selatan serta unsur Pemerintah Kota Palu dari Kelurahan Tatura Selatan dan masyarakat. 

“Inilah bukti nyata sinergitas dan soliditas TNI dan Polri bersama unsur Pemerintah Kota Palu,” ucapnya. 


Editor: M Yusuf Bj