Saturday, 21 October, 2017 - 20:16

Komisi II Kuasai PURT DPRD Sulteng

Gedung DPRD Sulteng. (Foto : Dok Metrosulawesi)

Palu, Metrosulawesi.com - Kursi pimpinan Panitia Urusan Rumah Tangga (PURT) DPRD Sulawesi Tengah akhirnya lepas dari politisi Gerindra Soni Tandra, politisi PAN Ronal Gulla menang telak saat dilakukan pemilihan Jumat, 2 Juni 2017.

Proses pemilihan yang berlangsung di ruang VIP B DPRD Sulawesi Tengah, mengantarkan Ronal Gulla duduk dikursi pimpinan setelah memenangi delapan suara dari sepuluh suara sah, dan satu orang walk out.

Sedangkan posisi Wakil Ketua PURT diemban politikus Golkar yakni Moh Faizal Lahadja, sementara posisi Sekretaris dijabat oleh Kader Hanura Erwin Lamporo. Seluruh unsur pimpinan di PURT DPRD Sulawesi Tengah dikuasi komisi II.

Ronal Gulla kepada Metrosulawesi mengatakan, dibawah kepemimpinannya akan merombak dan membenahi secara menyeluruh urusan rumah tangga dewan.

“Banyak hal mesti kami tata kembali, mengingat banyak kebutuhan penunjang kinerja anggota dewan belum diakomodir oleh PURT,” ujar Ronal.

Diantara beberapa upaya itu salah satunya memperjelas posisi staf anggota dewan, staf komisi dan staf fraksi, karena ada beberapa kelebihan staf dan ada yang kekurangan. Bukan hanya staf honorer, tetapi staf ASN juga akan diatur penempatannya.

“Semuanya akan kami atur kembali, baik yang menggunakan anggaran maupun yang tidak menggunakan anggaran, supaya fungsih dan tugas anggota serta sekretariat dewan berjalan dengan masksimal,” kata Ronal.

Ronal juga berjanji akan memberikan fasilitas bagi kalangan media massa, agar seluruh kinerja anggota dewan bisa diberitakan secara meluas. Oleh karena itu, dibawah kepemimpinannya kalangan media akan menempati press room.

Kirim Komentar Anda
Budayakan beri komentar terkait artikel yang ditayangkan. Komentar adalah tanggapan pribadi sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim, tidak mewakili kebijakan redaksi METROSULAWESI dot com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus komentar sesuai dengan Pedoman Komunitas.