Friday, 25 May, 2018 - 03:34

Komunitas Palapa Edukasi Warga Vatutela

EDUKASI - Komunitas Palapa saat melakukan perkenalan di Baruga Vatutela pada Minggu, 16 April 2018. (Foto: Ist)

Palu, Metrosulawesi.com - Komunitas literasi Palapa membuka pembinaan/edukasi kelas kedua di Vatutela, Kelurahan Tondo, Kecamatan Mantikulore, Kota Palu, Minggu, 16 April 2018. Komunitas Palapa sebelumnya telah memulai pembinaan sejak September 2017, di Dupa, Kelurahan Layana, Kecamatan Mantikulore.

Komunitas Palapa bergerak untuk meningkatkan minat baca warga sejak dini. Perkenalan awal dilaksanakan di Baruga Vatutela yang dihadiri oleh 24 anak dan beberapa relawan, serta Direktur Mitra Edukasi Indonesia, Budiman Jaya  dan Tokoh pemuda Kelurahan Tondo, H Nanang.

Ditemui disela-sela kegiatan, salah satu Founder Komunitas Palapa, Mustika Sari, mengapresiasi sekaligus mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Vatutela yang menerima dengan baik kehadiran komunitas Palapa.
 
Bagi dia, hal itu akan menambah semangat para relawan untuk terus memberikan ilmu bagi generasi-generasi yang ada di Vatutela dalam hal memupuk semangat untuk hidupkan budaya membaca sejak dini.

“Ini kesempatan kita yang tidak boleh disia-siakan, keinginan masyarakat cukup antusias sehingga kita harus bersungguh-sungguh, demi masa depan generasi kita yang berkualitas  yang mampu membentengi derasnya arus globalisasi,” ujar Mustika. 

Direktur Mitra Edukasi Indonesia, Budiman Jaya mengaku sangat mendukung kegiatan. Sebagai bentuk dukungannya, ia telah menyerahkan alat bantu praktek dasar. Dia berharap kepada Komunitas Palapa untuk bersama-sama membangun masyarakat.

“Dukungan ini bukan hanya sampai disini saja, kerjasama ini akan terus kita jaga dan saya siap memfasilitasi dengan Pemerintah Daerah atau melalui dana Corporate Social Responcibility (CSR), serta  dalam bidang pendampingan dan pemberdayaan masyarakat,” tuturnya.

Sementara Nanang, selaku tokoh pemuda Kelurahan Tondo yang juga anggota DPRD Kota Palu, menitipkan harapannya pada aktivis-aktivis komunitas Palapa agar memanfaatkan dengan baik alat peraga yang diserahkan oleh Budiman Jaya.

“Saya berterimakasi pada semua unsur yang terlibat, khususnya pada Komunitas Palapa yang memiliki niat tulus untuk membangun generasi-generasi yang berwawasan melalui budaya membaca,” ucap Nanang.