Tuesday, 22 May, 2018 - 03:33

Komunitas Vespa Peringati Hari Buruh, Hadirkan Artis Denny Frust dan Masia One

KOMUNITAS - Ratusan anggota komunitas motor melakukan rolling thunder, keliling melewati beberapa ruas jalan di Kota Palu, Minggu 13 Mei 2018, sore. (Foto: Istimewa)

Palu, Metrosulawesi.com - Ratusan anggota komunitas motor melakukan rolling thunder, keliling melewati beberapa ruas jalan di Kota Palu, Minggu 13 Mei 2018, sore. Malamnya, para bikers larut dalam kemeriahan dan suasana kebersamaan, menikmati alunan musik di Taman GOR Palu.

Dua artis yakni Denny Frust (Indonesia) dan Masia One (Singapura) hadir menghibur para bikers pada event bertajuk “Palu Mods May Day 2018 & 8 th Annivesary INAP” itu.  Artis itu juga ikut rolling thunder untuk merasakan keseruan di jalanan Kota Palu.

Event ini adalah hajatan Ikatan Scooter Adenture Palu (INSAP) yang kali pertama dihelat dan dikemas dengan penuh keakraban. INSAP adalah salah satu komunitas pecinta motor vespa yang bermaskas di Jalan Veteran Palu, yang berdiri sejak delapan tahun silam.

Pada event kali ini, INSAP mengusung tema “Solidaritas Tanpa Batas Bersatu dalam Keberagaman untuk Kemajuan Dunia Melalui Media Culture, Fashion, Music dan Life Style”.

Ketua panitia, Ronal mengatakan, event ini dihelat selain untuk memperingati Hari Buruh, juga memeriahkan ulang tahun INSAP yang kedelapan. 

“Di Taman GOR, kami hadirkan musik perfomance, bikers gathering, barbershop, rolling thunder keliling melewati beberapa ruas jalan di Kota Palu. Ada juga pameran ponsel jadul,” ujar Ronal ditemui di lokasi acara.

Meskipun pelaksananya komunitas Vespa, namun tampak hadir pula komunitas motor lainnya di Kota Palu di antaranya komunitas pecinta motor Honda lawas, dan motor custom.

“Teman-teman dari daerah lain seperti Manado Sulawesi Utara dan Sulawesi Barat juga hadir. Ini adalah ajang untuk kumpul-kumpul sebagai sesama komunitas motor, sama-sama nikmati acara ini. Kita lihat ada juga komunitas motor Honda tahun 70-an bernama Street Cub Palu,” kata Ronal.

Diperkirakan, sekitar 300-an anggota komunitas Vespa hadir pada ajang itu dan puluhan anggota komunitas motor lainnya.

“Kami berharap dengan adanya kegiatan seperti ini, maka komunitas motor di Palu makin solid dan terus melaksanakan kegiatan-kegiatan yang positif,” harap Ronal yang anggota INSAP.

Anggota INSAP Ansar Basri Masse mengaku senang bisa bergabung di komunitas Vespa ini dan mengikuti acara semeriah ini. Menurutnya, meskipun baru sembilan bulan bergabung, namun banyak hal positif yang bisa diperoleh dalam komunitas ini, salah satunya semangat kebersamaan.

“Bagi saya melalui komunitas ini, kita bisa bertemu dengan banyak teman baru. Bisa refresing dari rutinitas pekerjaan di kantor. Saya memilih komunitas Vespa karena keunikan motor ini. Solidaritas terbangun dengan baik dan sering mengadakan kegiatan-kegiatan sosial,” kata Ansar Basri Masse yang Sales Manager Honda Balindo Palu.

Anto, warga Palu yang ikut menikmati acara Palu Mods Mayday 2018 & 8 th Annivesary INAP mengatakan, komunitas motor seperti ini sangat baik untuk memupuk silaturahmi antarwarga Kota Palu.

“Vespa ini sudah ada sebelum Indonesia merdeka, tapi anak zaman sekarang pun akrab dengan Vespa. Inilah kelebihannya Vespa,” kata Anto, pengusaha muda di Palu yang ikut nimbrung di acara tersebut.