Tuesday, 26 September, 2017 - 12:53

Konsumsi Pertalite di Palu Kedua di Sulawesi

LUNCURKAN PERTAMAX TURBO - GM Pertamina Joko Pitoyo saat meluncurkan Pertamax Turbo di SPBU di Jalan Prof M Yamin, Kamis 13 April 2017. (Foto : Udin Salim/ Metrosulawesi)

Palu, Metrosulawesi.com - Sejak diluncurkan setahun lalu, konsumsi pertalite di Palu Provinsi Sulawesi Tengah terus meningkat.

“Bahkan konsumsi pertalite untuk di Palu  tertinggi se Sulawesi,  mengalahkan Makassar dan Manado,” kata GM Pertamina Joko Pitoyo kepada wartawan saat peluncuran Pertamax Turbo dan Dexlite di Palu, Kamis 13 April 2017.

Sejak diluncurkan setahun lalu hingga saat ini katanya, konsumsi rata-rata pertalite di Palu mencapai 8.000 KL. Angka ini mengalahkan Makassar yang konsumsinya di bawah itu.

Joko mengakui saat ini, pertalite masih dipasarkan di kota Palu, belum menjangkau kabupaten. 

“Mudah-mudahan bulan Mei ini, kita akan suplai Pertalite ke kabupaten-kabupaten di Sulteng,” katanya.

Ditanya apakah kedepan akan menghilangkan premium? Joko mengatakan, pihaknya akan tetap memasarkan premium, sepanjang pemerintah belum mencabut pemasaran premium.

“Selama kami masih ditugasi memasarkan premium, selama itu juga produk premium akan kami pasarkan,” katanya.

Kehadiran Pertamax Turbo dan Dexlite di Palu merupakan kota kedua setelah Makassar di Sulawesi. Di pilihnya Palu, karena peminat terhadap Pertamax cukup tinggi.

Tags: 
Kirim Komentar Anda
Budayakan beri komentar terkait artikel yang ditayangkan. Komentar adalah tanggapan pribadi sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim, tidak mewakili kebijakan redaksi METROSULAWESI dot com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus komentar sesuai dengan Pedoman Komunitas.