Thursday, 20 September, 2018 - 20:47

Kontes Burung Meriahkan HUT Kota Poso

FOTO BERSAMA - Panitia dan peserta kontes kicau burung foto bersama di sela lomba di lapangan Alun-alun Sintuwu Maroso diikuti 50 lebih peserta, Minggu 4 Maret 2018. (Foto: Ryan Darmawan/ Metrosulawesi)

Poso, Metrosulawesi.com - Komunitas Poso Berkicau Bird Club (PBBC) menggelar lomba kicau burung dari berbagai jenis dalam rangka memperingati HUT Kota Poso ke 123 tahun, Minggu 4 Februari 2018. Kegiatan digelar di lapangan Alun-alun Sintuwu Maroso diikuti 50 lebih peserta.

Kontes burung yang diperlombakan yakni kategori burung lovebird, cucak ijo, kenari, kacer, murai batu dan burung endemik lokal. Panitia melakukan penilaian bagi kicauan burung yang mempunyai materi menarik. Peserta yang mengikutinya begitu semangat juga menghibur para warga.

Ketua PBBC Sukaji kepada Metrosulawesi menyampaikan, kegiatan ini bagian dari memperingati HUT kota Poso ke 123.

"Ini bagian dari sosialisasi kami yang diberikan Pemda Poso untuk membuat pameran dan lomba," ungkapnya.

Menurut Sukaji, lomba ini pun sering dilaksanakan dalam dua minggu sekali oleh komunitas PBBC di wilayah Poso. Selain memberikan sertifikat, para pemenang lomba juga diberikan piala dan bonus oleh panitia.

Untuk piala ucap Sukaji, lebih pada memanfaatkan usaha pengrajin lokal agar diberdayakan.

"Kebetulan kami berbeda dengan event di kota lain. Kalau di kota lain pialanya dibeli di toko, kita mengusahakan agar pengrajin lokal diberdayakan," pungkasnya.


Editor: Syamsu Rizal