Friday, 20 April, 2018 - 03:39

KPU Didesak Loloskan Haris Nunu

SIDANG - Suasana sidang adjudkasi lanjutan pasangan Haris Nunu-Ismail Suaib. (Foto: Murad Mangge/ Metrosulawesi)

Morowali, Metrosulawesi.com - Pihak Panitia Pengawas Pemilih (Panwaslu) Morowali melaksanakan sidang adjudkasi lanjutan penyelesaian sengketa Pilkada Morowali dengan pemohon bakal pasangan calon Haris Nunu-Ismali Suaib dan termohon KPU Morowali, Rabu 21 Februari 2018.

Sidang penyelesaian lanjutan tersebut berlangsung alot bahkan sidang sempat diskorsing selama lima menit kemudian dilanjukan kembali oleh pimpinan majelis musyawarah. Agenda sidang diketahui baru mendengarkan ketarangan tim ahli berserta LO sebagai saksi dari pemohon.

Berbeda dengan diluar gedung sidang, puluhan orang massa dari pendukung pemohon selain datang menyaksikan  proses sidang sebagian juga melakukan aksi damai meneriakan tuntutannya. Aksi ini mendapat kawalan aparat keamanan BKO Polda Sulteng dibantu Polres Morowali yang sudah disiagakan.

Massa pendukung Haris Nunu-Ismail Suaib membawa enam poin tuntutan yang harus menjadi perhatian baik KPU dan Panwas Morowali. Dari enam poin itu salah satunya adalah, KPU dan Panwas diharapkan adil dalam memutuskan agar Haris Nunu-Ismail Suaib ditetapkan sebagai kandidat Pilkada Morowali.

Salah seorang massa pendukung Zaldi saat berorasi mengungkapkan, bahwa massa memiliki tekad bulat akan tetap  mengawal sampai sidang sengketa dapat menghasilkan sebuah keputusan sesuai keinginan pendukung, agar pasangan Haris Nunu-Isamail Suaib ditetapkan sebagai kandidat Pilkada.

"Kami meminta keputusan hari ini segera ditetapkan Haris Nunu-Ismail Suaib menjadi calon bupati dan wakil bupati di Pilkada Morowali," ucap Zaldi saat berorasi dari atas kendaraan diluar gedung sidang adjudkasi sengketa Pilkada Morowali tersebut.

Sekira beberapa menit menyuarakan tuntutannya menghargai jalan sidang massa kemudian berhenti menggelar orasinya. Sidang sendiri berakhir pada pukul 17 : 45 wita. Proses sidang ini akan dilanjutkan kembali sesuai masa jadwal yang sudah ditetapkan.           


Editor: Elwin