Thursday, 20 September, 2018 - 20:32

KPU Morowali Tetapkan Taslim Bupati Terpilih

SAMBUTAN - Pasangan Taslim-H Najamuddin saat memberikan sambutan dalam rapat pleno terbuka KPU Morowali saat menetapkan pasangan TAHAJUD sebagai bupati dan wakil bupati terpilih. (Foto: Murad Mangge/ Metrosulawesi)

Morowali, Metrosulawesi.com - KPU Morowali menetapkan pasangan Taslim-H Najamudin (TAHAJUD) sebagai Bupati dan Wakil Bupati Morowali hasil Pilkada Morowali 2018. Penetapan resmi bupati dan wakill bupati terpilih,dikeluarkan dalam rapat pleno terbuka di KPU Morowali.

Ditetapkannya kedua pasangan karena dalam hasil penetapan rekapitulasi suara tingkat kabupaten meraih 26.325 suara dan unggul dari pasangan lain, dan semua tahapan Pilkada Morowali sampai dengan masa penetapan gugutan dari pasangan lain sama sekali tidak ada.

Ketua KPU Morowali Wahyudin Abd Wahid menyatakan, Pilkada Morowali sudah diketahui hasilnya, pasangan Taslim-H Najamudin resmi menjadi bupati dan wakil bupati periode 2018-2023 dan keduanya terpilih melalui proses yang demokrasi.

"Patut kita syukuri, Pilkada Morowali berjalan aman tahapan demi tahapan dan terkendali. Rakyat morowali telah menjatuhkan pilihan politiknya kepada Taslim-H Najamudin," ujar Wahyudin sewaktu memberi sambutan di pleno penetapan, Selasa 10 Juli 2018.

Proses selanjutnya usai ditetapkan KPU kedua pasangan terpilih akan menjalani tahapan pelantikan dengan waktu yang sudah ditentukan. Sebelum pelantikan itu, DPRD Morowali akan mengusulkannya ke Gubernur Provinsi Sulawesi Tengah.

"Terlebih dahulu, DPRD akan melakukan paripurna terkait pengusulan pengesahan dan pengangkatan kepada pasangan terpilih. Sekedar untuk di ketahui, bahwa pasangan terpilih ini dijadwalkan akan dilantik pada, 20 September 2018," ujar Wahyudin.

Dalam perjalanannya TAHAJUD sebagai pasangan terpilih pada Pilkada Morowali diusung partai NasDem, Golkar, Hanura dan PKS serta mendapat dukungan dari dua partai Politik PPP dan Perindo dan semua membentuk diri menjadi partai koalisi sejahtera bersama.

Sementara itu, Bupati Morowali terpilih dan ditetapkan, Taslim mengungkapkan bahwa untuk mewujudkan visi sejahtera bersama pada pemerintahan lima tahun kedepan, bagian yang sangat penting diberikan dukungan dari semua pihak.

"Satu hal yang penting bagi kami kiranya masyarakat dapat mendoakan agar kami selalu diberikan keseahatan. Agar amanah yang sudah diberikan kepada kami lima tahun kedepan dapat dilaksanakan," ujar Taslim saat memberi sambutan.

Pasangan TAHAJUD berharap mulai sekarang tidak boleh lagi ada perbedaan seperti yang sempat terjadi beberapa saat dalam Pilkada, dan semua harus meninggalkan perbedaan yang ada. Kini waktunya sudah menyatukan persepsi demi kelangsungan Morowali.

"Olehnya itu kepada semua pendukung dan simpatisan TAHAJUD mari kita sudahi sudah perbedaan dengan semua tim maupun para pendukung dari pada pasangan lainnya. Beda pillihan Politik di Pilkada merupakan sebuah kewajaran dan tidak bisa terpisahkan," tandas Taslim menutup sambutannya.


Editor: Elwin