Thursday, 20 September, 2018 - 02:55

KPU Morowali Tuntaskan Rekapitulasi Suara, Taslim Bupati Terpilih

PLENO - KPU Kabupaten Morowalu melaksanakan rapat pleno terbuka rekapitulasi surat suara Pilkada 2018. (Foto: Murad Mangge/ Metrosulawesi)

Morowali, Metrosulawesi.com - KPU Morowali melakukan penghitungan suara ke lima pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati peserta Pilkada. Hasil rekapitulasi suara dalam Pilkada Morowali,penghitungannya dilakukan dalam rapat pleno terbuka di KPU Morowali,Rabu 4 Juli 218.

Setelah dihitung pasangan Taslim-H Najamudin (TAHAJUD) meraih jumlah suara 26.325, selanjutnya Ambo Dalle-Aminudin Awaludin (Adam ber Amal) 17.756, Syarifudin Hafid-Chaerudin N Zen (SAH) 20.524, H Silahudin Karim-Sunardin Firdaus (I Love Morowali) 3.077 dan Haris Nunu-Ismail Suaib (Harisma) 5.991.

Pada penyelenggaraan Pilkada Morowali sendiri, dari sembilan Kecamatan di Kabupaten Morowali, jumlah  suara yang sah sebanyak 73.673 dan yang tidak sah 514. Hasil penghitungan jumlah keseluruhan antara suara yang sah dan tidak sah yakni sebanyak 74.187.

"Kita bersyukur tahapan demi tahapan Pilkada Morowali semua dapat terlaksana dengan damai. Termasuk tahapan proses penghitungan yang di laksanakan di KPU ini.Terima kasih kepada semua pihak yang bersinergi mensukseskan Pilkada Morowali," sebut ketua KPU Morowali Wahyudin Abd Wahid saat memimpin jalannya pleno terbuka.

Proses penghitungan oleh KPU berjalan lancar dihadiri LO dan tim masing-masing pasangan calon, Panwaslu Morowali, ketua beserta anggota PPK se- Kabupaten Morowali. Ikut ambil bagian hadir yakni penjabat Bupati Morowali didampingi Asisten 1 Pemkab Morowali.

Sama dengan tahapan yang lainnya semua hasil pleno di KPU, langsung dimasukan dalam berita acara sekaligus ditandatangani. Dan dokumen berita acaranya juga dibuat beberapa rangkap untuk menjadi peganggan semua pihak yang berkepentingan.

 

Editor: Elwin