Saturday, 25 November, 2017 - 11:30

KPU Parimo Gelar FGD Akurasi Data Pemilih

DISKUSI - KPU Parimo melaksanakan FGD di Aula Kantor KPU Kabupaten Parimo, Senin 13 November 2017. (Foto : Zoel Fahry/ Metrosulawesi)

Parigi, Metrosulawesi.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Parigi Moutong (Parimo) melaksanakan Focus Group Discussion  (FGD) dengan tema Akurasi Data Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Parimo tahun 2018. Kegiatan dilaksanakan di Aula Kantor KPU Kabupaten Parimo, Senin 13 November 2017.

Ketua KPU Kabupaten Parimo Amelia Idris dalam sambutannya mengatakan, FGD bertujuan bagaimana dalam penyelenggaraan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati pada tahun 2018 nanti, dapat menghasilkan data pemilih yang konprehensif dan akurat, serta betul–betul sesuai dengan fakta.

“Karena yang itulah yang kita harapkan dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Parimo tahun 2018 mendatang,” ujar Amelia.

Dia mengatakan, Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati 2018 nanti, sudah tidak ada data pemilih yang menyatakan bahwa dirinya tidak terdaftar dalam data pemilih. Untuk itulah, kata dia FGD ini dapat membantu untuk mengakuratkan data pemilih pada Pilkada 2018 nanti.

“Kami KPU Parimo bertekad bahwa dalam penyelenggara pemilihan nanti tidak ada pemilih ke TPS itu membawa suket (surat keterangan) lagi, semua sudah membawa KTP-nya atau surat keterangan domisili dari Dukcapil Parimo, sehingga itulah yang perlu kita bahas bersama dalam kegiatan FGD hari ini,” tuturnya.

Dalam kegiatan FGD tersebut diikuti seluruh camat se Kabupaten Parimo, dengan dihadiri Kadis Dukcapil Parimo Lewis serta para komisioner KPU Parimo.


Editor : Syamsu Rizal

Kirim Komentar Anda
Budayakan beri komentar terkait artikel yang ditayangkan. Komentar adalah tanggapan pribadi sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim, tidak mewakili kebijakan redaksi METROSULAWESI dot com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus komentar sesuai dengan Pedoman Komunitas.