Tuesday, 22 May, 2018 - 04:30

KPU Parimo Kalahkan Aco Malino

JUMPA PERS - Ketua KPU Parimo, Amelia Idris, memberikan keterangan pers terkait putusan kasasi Mahmakah Agung yang memenangkan KPU Parimo atas gugatan dari pasangan ANNAS. (Foto: Zoel Fahry/ Metrosulawesi)

Parimo, Metrosulawesi.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Parigi Moutong (Parimo) menggelar konfrensi pers soal putusan Mahkamah Agung (MA) RI yang memenangkan KPU Parimo atas pasangan Anwar H Saing-Asrudin (ANNAS).

“MA mengabulkan Kasasi KPU Kabupaten Parimo dan Putusan PT TUN di batalkan,” kata Ketua KPU Parimo, Amelia Idris, kepada sejumlah wartawan diruang kerjanya Jumat 11 Mei 2018.

Menurut Amelia, KPU Parimo belum menerima salinan putusan MA, tetapi sudah mendapatkan semacam pemberitahuan dari pengacara yang diberikana kuasa untuk melakukan pendapingan kepada MA.

“Kemarin sudah disampaikan dan sudah kita lihat semua di website MA, bahwa amar putusan kasasi kita di MA  itu per tanggal 8 Mei 2018 , yang mana dalam amar putusannya kasasi dari KPU Parimo di kabulkan dan putusan PT TUN di batalkan,” jelas Amelia.

Dengan dasar ini, KPU Parimo menyatakan bahwa petikan atau salinan dari putusan ini akan diambil di PT TUN Makasar, dijadwalkan 14-15 Mei 2018. Untuk itu, agenda berikutnya setelah ada salinan tersebut , akan disampaikan ke bapaslon, yang mana merupakan penggugat di awal PT TUN.

“Walaupun sesuai dengan undang-undang kita tidak berkewajiba untuk menyampikan itu,  tetapi hasil koordinasi kami dengan KPU RI  dan KPU Provinsi, diberikan petunjuk untuk menyampiakan secara tertulis atau secara resmi kepada Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) yang ada untuk di ketahui,” tutur Amelia.

“Jadi kami tekankan bahwa peserta pemilihan bupati dan wakil bupati Parimo hanya ada tiga Paslon,” pungkasnya.


Editor: Elwin