Monday, 23 July, 2018 - 14:01

KPU Sigi Serahkan APK ke Paslon

SERAHKAN APK - Ketua KPU Sigi,Taufik Lasenggo, saat menyerahkan bantuan alat peraga kampanye kepada perwakilan partai pengusung pasangan calon di kantor KPU setempat. (Foto : Metrosulawesi/Rudi Astika)

Sigi, Metrosulawesi.com - Komisi Pemilihan Umum(KPU) Kabupaten Sigi menyerahkan bantuan bahan Alat Peraga Kampanye (APK), kepada  empat pasangan calon bupati dan wakil bupati, belum lama ini di Kantor KPU Sigi, Jalan Poros Palu-Kulawi KM 16 Desa Maku, Kecamatan Dolo.

Penyerahan APK berupa Poster, Pamflet dan brosur diserahkan langsung secara simbolik oleh Ketua KPU Sigi Taufik Lasenggo, kepada perwakilan partai pengusung pasangan calon disela-sela rapat koordinasi menentukan  jadwal kampanye dalam bentuk rapat umum.

"Bahan kampanye hasil desaign yang diajukan pasangan calon baru sebagian yang akan diserahkan,sisanya masih dalam proses perjalan di Mamuju tengah," kata Taufik.

Menurut Taufik, bahan kampanye berupa poster, selebaran,dan liflet yang memuat program dari visi misi pasangan calon dicetak sesuai jumlah kepala keluarga (KK)  yang ada di Sigi,untuk kebutuhan sosialisasi kandidat.

"Walaupun tidak ada tanda khusus logo KPU dalam bahan kampanye, pasangan calon atau tim pemenangan dilarang menggandakan, karena sudah kami cetak sesuai jumlah KK yang ada di Sigi," ujar Taufik.

Selesai menyerahkan bahan kampanye, rapat koordinasi juga telah menetapkan jadwal rapat umum. Pasangan calon Moh. Irwan Lapata-Paulina taggal 5 Desember di Desa Bora.

Pada tanggal 2 Desember pasangan Nomor urut 2 Nurzain-Ajub di Desa Sidondo, dan pasangan Husen-Enos di tempat yang sama tanggal 3.  Sementara pasangan Agus-Warada tanggal 27 November di Desa Bora.

Usai menerima bahan kampanye, Ketua DPD Nasdem Sigi,Muh. Masykur yang mewakili koalisi Nosarara menjelaskan, pihaknya sengaja mengambil tanggal 2, agar  mempermudah sosialisasi ke  warga agar nanti tanggal 9 Desember tidak lupa coblos nomor 2.

"Biar mudah yel-yelnya ke massa, Jurkam tinggal bertanya, hari ini tanggal berapa...? Tanggal 9 coblos nomor berapa...?, massakan secara serentak tinggal jawab dua," ujar Theo sapaan akrabnya.

 

Editor : Subandi Arya