Friday, 20 July, 2018 - 01:19

KPU Sigi Tunggu Instruksi Pusat Akomodir Hanura

Mohamad Nuzul. (Foto: Ist)

Sigi, Metrosulawesi.com – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sigi, Mohamad Nuzul, berencana berkoordinasi dulu ke KPU Pusat, untuk menyikapi dua kubu kepengurusan Partai Hanura di Kabupaten Sigi.

Ketua KPU Sigi kepada pengurus Hanura kubu Nurzain Djaelangkara, saat mereka berkunjung ke KPU Sigi, beberapa waktu lalu, mengatakan belum menerima SK OSO (Oesman Sapta Odang) -Sarifuddin Sudding ditetapkan Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN), sebagai ketua dan sekretaris DPP Hanura. Bahkan dia juga menegaskan tidak menolak SK DPP Hanura, yang diserahkan Hanura kubu Nurzain Djaelangkara itu. Akan tetapi, KPU secara kelembagaan akan mengintruksikan surat edaran ke daerah, ketika penetapan itu telah disahkan.

“Supaya KPU Sigi tidak salah dalam mengambil kebijakan, maka kami menunggu instruksi dari KPU pusat baru mengambil langkah berikutnya,” ungkapnya.

Dia menambahkan, kegiatan kepemiluan menyambut tahun politik 2019 ini merupakan event nasional. Olehnya surat tertera dibawa Hanura kubu Nurzain itu sudah jelas diperuntukkan dari KPU pusat ke DPP Hanura. Akan tetapi, surat itu tidak diperuntukkan ke KPU daerah.

“Jadi kami belum bisa berbuat apa-apa sekarang, ya, kekhawatiran nanti kita salah mengambil keputusan,” pungkasnya.


Editor: Elwin