Thursday, 23 November, 2017 - 06:27

Kredit Mikro Pegadaian Solusi Cepat untuk Pembiayaan

Agus Tokhid. (Foto : Dok Metrosulawesi)

Palu, Metrosulawesi.com - Pasca lebaran tren aktifitas nasabah di outlet-outlet PT Pegadaian mulai kembali ramai. Rata-rata nasabah mulai menggadaikan barangnya untuk modal usaha maupun pembiayaan lainnya.

“Pasca lebaran arus balik nasabah sudah mulai terasa sejak hari pertama. Meraka mulai bertransaksi lagi di Pegadaian dalam memenuhi kebutuhan pinjaman, ada juga sebagian yang lakukan pelunasan,” ujar Deputi Bidang Bisnis PT Pegadaian Cabang Palu Agus Tokhid, Jumat 7 Juli 2017.

Menurut Agus Tokhid, rata-rata nasabah PT Pegadaian yang melakukan transaksi usai lebaran yakni untuk kebutuhan pinjaman atau gadai emas. Meski tidak merinci jumlah peningkatan transaksi, namun ia menyebut peningkatan transaksi pinjaman tersebut juga dikarenakan adanya momen tahun ajaran baru, di mana masyarakat membutuhkan dana tambahan untuk biaya sekolah.

“Tapi banyak juga yang melakukan pendanaan pembiayaan usaha,” katanya.

Dia menambahkan, di PT Pegadaian terdapat berbagai layanan yang dapat membantu masyarakat untuk memenuhi kebutuhan dana yang dapat dinikmati di seluruh outlet PT Pegadaian yang tersebar di hampir seluruh daerah di Sulawesi Tengah.

Salah satu layanan PT Pegadaian yakni layanan pembiayaan mikro. Layanan pembiayaan mikro ini diperuntukkan bagi nasabah yang ingin menambah modal usaha dengan jaminan BPKB kendaraan.

“Layanan mikro ini juga sudah kami perluas, yang sbelumnya terbatas di beberapa daerah sekarang sudah bisa diakses di seluruh outlet,” ujar dia.

“Syarat hanya harus ada usaha dengan jaminan BPKB kendaraan bermotor. Pelayanan untuk mendapatkan pembiayan di Pegadaian juga cepat,” Agus Tokhid menambahkan.

Selain pembiayaan modal usaha, PT Pegadaian juga melayani pembiayaan pembelian kendaraan bermotor melalui program pembiayaan Amanah Pegadaian.

“Ada tabungan emas secara gratis setiap pembelian kendaraan bermotor.”

Menjadi nasabah di Pegadaian tidak hanya diuntungkan dengan berbagai layanannya yang mudah dan aman, tetapi juga berbagai undian berhadiah yang sudah disiapkan oleh perusahaan gadai milik negara tersebut.

Pada 22 Juli nanti PT Pegadaian akan melaksanakan undian program Kemilau Emas Pegadaian tahap pertama 2017.  Undian tersebut memberikan kesempatan bagi nasabah untuk memenangkan bermacam-macam hadiah, di antaranya unit mobil, umrah hingga tabungan emas.

“Masyarakat masih punya kesempatan memperbesar peluang dapatkan hadiah,” kata dia.

PT Pegadaian sendiri memiliki sebanyak 50 outlet di Sulawesi Tengah, ada 8 kantor cabang dan 42 kantor unit yang tersebar di seluruh daerah di Sulawesi Tengah. 

Kirim Komentar Anda
Budayakan beri komentar terkait artikel yang ditayangkan. Komentar adalah tanggapan pribadi sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim, tidak mewakili kebijakan redaksi METROSULAWESI dot com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus komentar sesuai dengan Pedoman Komunitas.