Monday, 19 February, 2018 - 10:26

Kuartal I, Hasjrat Abadi Mutiara Jual 150 Mobil

PT Hasjrat Abadi Mutiara Cabang Palu yang terletak di Jalan Abd Rahman. (Foto : Dok Metrosulawesi)

Avanza Masih Mendominasi Penjualan

Palu, Metrosulawesi.com - PT Hasjrat Abadi Mutiara Cabang Palu yang terletak di Jalan Abd Rahman Saleh mampu menjual 150 unit mobil.

Supervisor Hasjrat Abadi Mutiara, Abdillah kepada Metrosulawesi mengatakan, penjualan di kuartal pertama 2015 angka penjualan cukup besar, yakni berkisar 150 unit mobil Toyota yang terjual di satu Cabang tersebut.

“Sekitar 150 unit, dan memang untuk Kota Palu sendiri kita masih unggul untuk penjualan, disusul beberapa showroom penjualan lainnya,” kata Abdillah, Jumat (8/5).

Dia menjelaskan, sampai saat ini masih mengandalkan Avanza yang tersedia dengan berbagai tipe sebagai produk paling diburu konsumen di Kota Palu.

Sementara itu, khusus April 2015 penjualan produk Toyota di Hasjrat Abadi Mutiara hanya mencapai 26 unit mobil Toyota dari berbagai jenis. Penjualan tersebut terbilang tidak mencapai target penjualan sebelumnya.

“Di Palu kan ada dua cabang Hasjrat Abadi, di Ponegoro (Jalan Pangeran Diponegoro) dan Mutiara (Jalan Abd Rahman Saleh) ini sendiri. Kalau untuk cabang Hasjrat Abadi Mutiara bulan kemarin memang total penjualan kita terbilang menurun, dan memang tidak mencapai target,” ungkap pria yang akrab disapa Pak Dila itu.

Dari semua jenis mobil Toyota yang dipasarkan Hasjrat Abadi Mutiara, Avanza disebutkan Abdillah merupakan produk yang paling ramai diminati konsumen di Kota Palu.

“Masih Avanza dan Agya, tapi Avanza yang paling banyak untuk semua tipe yang ada baik untuk manual maupun yang matik,” ungkap Supervisor Hasjrat Abadi Mutiara.

Hasjrat Abadi Mutiara menargetkan penjualan pada Mei 2015 bisa mencapai 52 unit, “Dan saya rasa target kita bulan ini bisa tercapai, karena memang sudah ada beberapa konsumen yang mulai kita prospek dan hampir dipastikan akan tercapai. Kalau kemarin pada April memang kendalanya banyak, konsumen juga punya kendala dana yang katanya belum tercairkan dan sebagainya sehingga penjualan kita juga sedikit menurun.”

Toyota di Hasjrat Abadi Mutiara belum menawarkan produk terbaru. Namun ada sejumlah produk mobil Toyota yang merombak bagian interior dan exteriornya yang dirancang bisa semakin memberikan kesan bagi konsumen saat berkendara dengan mobil produk Toyota tersebut.

“Tipe saja yang banyak berubah, seperti Avanza Veloz, New Rush dan Etios Valcao dengan desain interior dan exterior yang baru,” ungkap dia.

Harga Belum Berubah

Untuk harga mobil Toyota, kata Abdillah, dari berbagai jenis dan tipe mobil Toyota saat ini belum mengalami perubahan harga.

“Masih sama dengan harga di bulan April seblumnya, jadi belum ada kenaikan,” katanya.

Dia menyebutkan beberapa harga untuk membandrol mobil produk Toyota di Hasjrat Abadi Mutiara, diantaranya, Rp. 198. 800 ribu untuk membandrol salah satu tipe Toyota Avanza.
Sementara produk dengan harga paling terjangkau yaitu Toyota Agya tipe G bisa dibandrol dengan harga Rp.122.400 ribu.

“Dan untuk Fortuner tipe V mencapai Rp.500 juta-an ada,” terangnya.

Beli Avanza Hari Ini, Diskon Rp15 Juta

PT Hasjrat Abadi Mutiara Cabang Palu memberikan potongan harga Rp 15 juta untuk pembelian Avanza.

Supervisor Hasjrat Abadi Mutiara, Abdillah menyebutkan, promo potongan harga tersebut hanya berlaku selama satu hari yakni Sabtu (9/5), hari ini.

“Besok (hari ini) kita akan adakan Show Room Iven, dari pagi sampai sore,” ungkap Abdillah ditemui di Kantor Cabang Hasjrat Abadi Mutiara, di Jalan Abd Rahman Saleh, Palu, Jumat (8/5).

Dalam kegiatan tersebut akan ditawarkan bagi konsumen Toyota dengan promo bunga khusus dan diskon hingga Rp 15 juta untuk produk mobil Toyota Avanza.

“Iven ini hanya satu hari, dan berlaku untuk besok saja (hari ini). Ada diskon untuk pembelian mobil Toyota di Hasjrat Abadi Mutiara,” jelasnya.

Dia berharap konsumen yang berkeinginan memiliki mobil jenis apa saja dari Toyota bisa memanfaatkan momen tersebut.


Editor : Syamsu Rizal

Kirim Komentar Anda
Budayakan beri komentar terkait artikel yang ditayangkan. Komentar adalah tanggapan pribadi sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim, tidak mewakili kebijakan redaksi METROSULAWESI dot com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus komentar sesuai dengan Pedoman Komunitas.