Sunday, 17 December, 2017 - 16:22

Lagi, Satu Wabin Rutan Maesa Kabur

Kepala Rutan Klas II A Palu,Nanang Rukman saat memperlihatkan foto tahanan Rutan Kelas II A Palu, Alfa Sadam Nayoan yang kabur. (Foto : Ist)

Palu, Metrosulawesi.com - Kembali lagi satu warga binaan (wabin) Rutan Klas II A Maesa kabur. Kepala Rutan Klas II A Palu, Nanang Rukman mengimbau kepada Alfa Sadam Nayoan agar segera menyerahkan diri. Alfa Sadam Nayoan merupakan terpidana kasus pencurian yang  divonis dua tahun penjara oleh Pengadilan Negeri Palu. Alfa Sadam Nayoan kabur dari Rutan Klas II A Palu sekitar pukul 21.00 wita, Senin, 20 November 2017, saat hujan lebat.

Karutan Nanang  saat di temui diruangannya, Selasa, 21 November 2017 menjelaskan Alfa Saddam Nayoan kabur masih dengan rantai ditangan. Alfa kabur dengan menjebol plafon dan keluar lewat ventilasi.

Setelah mengetahui terpidana tersebut kabur, pihaknya langsung menyebar petugas untuk mencari di lokasi yang diduga akan didatangi oleh Alfa. Terpidana kabur tidak dapat terdeteksi lewat kamera CCTV dan petugas penjaga menara karena saat ini Rutan Klas II A Palu sedang renovasi.

“Semua menara-menara pengintai yang dipasangi cctv dirobohkan, karena akan dibangun baru. Sehingga kaburnya tahanan tersebut tidak terdeteksi kamera,” ungkapnya.

Nanang Rukmana juga mengatakan bahwa Alfa Sadam Nayoan sendiri sudah ditempatkan diruang isolasi dikarenakan rekan-rekan kamar sesama tahanan tidak mau lagi menerimanya.

“Dari tujuh kamar yang ada, rekan kamarnya tidak mau menerimanya lagi, apakah karena pura-pura Alfa pernah kesurupan dan hendak dikeroyok oleh teman kamarnya. makanya dia kita amankan,” katanya.       

Nanang Rukmana juga mengatakan selain melakukan pencarian, pihaknya juga telah berkoordinasi dengan pihak kepolisian atas peristiwa kaburnya tahanan tersebut. Begitupun dengan pihak keluarga tahanan telah disampaikan, apabila melihat Alfa agar segera melapor kepada petugas dan diimbau segera menyerahkan diri.


Editor : M Yusuf Bj

Kirim Komentar Anda
Budayakan beri komentar terkait artikel yang ditayangkan. Komentar adalah tanggapan pribadi sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim, tidak mewakili kebijakan redaksi METROSULAWESI dot com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus komentar sesuai dengan Pedoman Komunitas.