Monday, 23 July, 2018 - 13:51

Lantik 12 Pejabat, Bupati Ingatkan Soal Pengelolaan Anggaran

LANTIK - Bupati Morowali Utara, Ir Aptripel Tumimomor MT melantik dan mengambil sumpah janji jabatan 12 pejabat pimpinan tinggi pratama dan 3 pejabat administrator di lingkungan Pemda Morut, Jumat 29 Juni 2018. Pelantikan dilaksanakan di ruang pola kantor Bupati Morut. (Foto: Alekson Waeo/ Metrosulawesi)

MEREKA DILANTIK:
  • Jibrail Abd Kadir, S.Sos Msi (staf ahli bidang hukum dan politik)
  • Drs. Irwan A. Ibon (staf ahli bidang ekonomi dan keuangan)
  • Masjudin, SE (asisten administrasi pemerintahan)
  • Ir. Sulsofyan Lamandasa (Kepala Dinas Perttanian dan Pangan)
  • Ir. Musda Guntur, MM (Kepala Dinas Perhubungan, Perumahan dan kawasan pemukiman)
  • Djira Kenjo, S.Pd. M.Pd (Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan)
  • Drs. Nimrod Tandi, M.Si (Kepala Bada Penanggulangan Bencana)
  • Royke Tobigo, S.Sos (Kepala Kesbangpol)
  • Atra T. Tamehi (Kepala Badan Kepegawaian)
  • Agung Satria Ponga, ST. MM (Sekretaris Dinas PU dan Tata Ruang)
  • Edwan Tampake, SE (Sekretaris Kesbangpol)
  • Gerson Tandi, ST. M.Eng (Sekretaris Bappelitbangda)

Morut, Metrosulawesi.com – Bupati Morowali Utara, Ir Aptripel Tumimomor MT melantik dan mengambil sumpah janji jabatan 12 pejabat pimpinan tinggi pratama dan 3 pejabat administrator di lingkungan Pemda Morut, Jumat 29 Juni 2018. Pelantikan dilaksanakan di ruang pola kantor Bupati Morut.

Bupati menegaskan jabatan adalah sebuah amanah yang harus dilaksanakan dengan penuh rasa tanguung jawab serta komitmen yang kuat selaku abdi negara dan abdi masyarakat. Menurutnya berhasil atau tidaknya pembangunan di Kabupaten Morut, secara keseluruhan sangat tergantung pada kinerja masing-masing komponen atau perangkat daerah atau OPD.

Para pejabat esalon harus dapat mendorong implementasi pelaksanaan rencana program dan kegiatan yang telah ditetapkan untuk segera dilaksanakan dengan sebaik-baiknya. Bupati juga mengingatkan mengenai pemanfaatan anggaran, pengelolaannya dilaksanakan dengan hati-hati dan sesuai dengan kaidah dan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

“Melalui kesempatan ini saya ingatkan beberapa hal agar senantiasa menjaga dan mempertahankan integritas, loyalitas dan komitmen terhadap tugas dan tanggung jawab untuk membangun Kabupaten Morut, memberikan pengertian motivasi dan keteladanan tentang pentingnya disiplin kerja, dalam rangka melaksanakan tugas selalu melakukan identifikasi masalah dan pengembangan alternatif pemecahannya, serta menentukan alternatif terbaik berdasarkan asumsi yang obyektif dan logis,” katanya.

Disamping itu selalu meningkatkan kinerja pribadi unit kerja maupun keseluruhan organisasi termasuk di dalamnya menjalankan tugas-tugas atau mendorong suatu kerja baru yang inovatif dan kreatif selalu konsisten untuk menunjukan perilaku seorang pemimimpin yang beretika dan menjaga netralitas ASN sebagai aparatur.

Adapun para pejabat pimpinan tinggi pratama dilantik masing-masing Jibrail Abd Kadir, S.Sos Msi menjadi staf ahli bidang hukum dan politik, Drs. Irwan A. Ibon sta f ahli bidang ekonomi dan keuangan, Masjudin, SE asisten administrasi pemerintahan, Ir. Sulsofyan Lamandasa  Kepala Dinas Perttanian dan Pangan, Ir. Musda Guntur, MM Kepala Dinas Perhubungan, Perumahan dan kawasan pemukiman, Djira Kenjo, S.Pd. M.Pd Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Drs. Nimrod Tandi, M.Si Kepala Bada Penanggulangan Bencana,Royke Tobigo, S.Sos Kepala Kesbangpol, Atra T. Tamehi Kepala Badan Kepegawaian serta pejabat administrator Agung Satria Ponga, ST. MM Sekretaris Dinas PUdan Tata Ruang, Edwan Tampake, SE Sekretaris Kesbangpol dan Gerson Tandi, ST. M.Eng Sekretaris Bappelitbangda. 

 

Editor: Syamsu Rizal