Tuesday, 19 June, 2018 - 07:05

Lapas Palu Ajukan 427 Wabin Dapat Remisi

Ismono. (Foto: Eddy/ Metrosulawesi)

Palu, Metrosulawesi.com - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II A Palu, sudah mengajukan sebanyak 427 warga binaan (Wabin) untuk mendapatkan remisi lebaran tahun ini. Tujuh di antaranya adalah wabin terkait kasus terorisme.

Namun, dari ke tujuh wabin tersebut hanya lima orang yang mendapatkan remisi lebaran pada tahun ini.

Kepala Lembaga Pemasyarakatan kelas II A Palu, Ismono saat dikonfirmasi melalui seluler, Jumat 8 Juni 2018 menjelaskan bahwa untuk warga binaan yang terkait kasus terorisme, ada lima yang mendapat remisi, sementara dua orang tidak mendapat persetujuan untuk mendapatkan remisi.

“Hal tersebut dikarenakan, satu orang warga binaan tindak teroris belum memenuhi syarat untuk mendapatkan remisi, seperti tidak memiliki surat justis colabotatif, dan Satu orang warga binaan lainya, tidak mendapatkan remisi karena usai Idul Fitri 1439 H, di pastikan akan bebas sepenuhnya, karena sudah ada Sk pembebasanya,” katanya.

Ismono mengatakan, saat ini pihak lembaga Pemasyarakatan kelas II A Palu, telah mengajukan permohonan remisi sebanyak 427 orang untuk para warga binaannya, yang terdiri dari 246 orang napi tindak pidana umum, dan 86 napi tindak pidana khusus.

“Warga binaan ini masing masing akan mendapatkan remisi yang berbeda- berbeda, antara 15 sampai dengan 2 bulan lamanya, tergantung lama masa kurungan masing–masing warga binaan,” ucapnya.


Editor: Udin Salim