Monday, 29 May, 2017 - 00:45

Legislator Harap Semua Sekolah di Palu Gelar UNBK

Anggota DPRD Komisi A Kota Palu saat meninjau pelaksanaan UN di SMAN 2 Palu beberapa waktu lalu. (Foto : Moh Fadel/ Metrosulawesi)

Palu, Metrosulawesi.com - Rombongan Anggota Komisi A DPRD Kota Palu meninjau pelaksanaan Ujian Nasional (UN) di sejumlah SMA Sederajat di Kota Palu, diantaranya SMA Negeri 2 Palu beberapa waktu lalu.
 
Ketua Komisi A DPRD Kota Palu Ir. Tamsil Ismail mengatakan pihaknya berharap tahun depan UNBK dapat dilaksanakan oleh semua sekolah di Kota Palu.

“Saya berharap yang belum melaksanakan UNBK pada tahun ini, tahun depan sudah harus melaksanakan. Saya menilai, UNBK sangat praktis dan tidak terlalu menyerap biaya,” ujarnya.

Oleh arena itu, pihaknya meminta pemerintah provinsi yang telah menangani SMA/SMK sederajat agar memberikan respon positif dengan memberikan bantuan fasilitas ke sekolah yang belum melaksanakan UNBK.

“Sebelumnya saya bersama rombongan telah mengunjungi pelaksanaan UNBK di SMK, dan saya melihat pelaksanaannya berjalan dengan lancar,” katanya.
 
Sementara itu, Kepala SMAN 2 Palu Badrah Lahay mengatakan pihaknya untuk sementara melaksanakan UNKP pada tahun ini, karena fasilitas komputer telah habis terbakar.

“Kami kedepan akan berusaha melaksanakan UNBK, karena kami telah diberikan dukungan dari DPRD Kota Palu, serta Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sulteng agar menyelenggarakan UNBK,” ungkapnya.

Kata dia, pihaknya telah berusaha untuk meminjam sarana komputer, namun terkendala anggaran.

“Kami mau pinjam dimana, sedangkan dana tidak mencukupi. Kami beberapa waktu lalu mencoba untuk meminjam sarana komputer di Universitas Tadulako (Untad) Palu, tetapi pihak Untad meminta biaya Rp20 ribu per siswa per satu jam. Jika dikalikan dengan siswa kami sebanyak 331, tentunya biaya ini sangat mahal. Sehingga kami menyimpulkan untuk melaksanakan UNKP,” katanya.
 
Badrah berharap siswanya dapat melaksanakan UNKP dengan lancar dan mendapatkan nilai terbaik agar lulus 100 persen.


Editor : M Yusuf BJ

Tags: 
Kirim Komentar Anda
Budayakan beri komentar terkait artikel yang ditayangkan. Komentar adalah tanggapan pribadi sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim, tidak mewakili kebijakan redaksi METROSULAWESI dot com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus komentar sesuai dengan Pedoman Komunitas.