Wednesday, 26 July, 2017 - 22:54

Legislator Morut Desak Segera Susun Jadwal Persidangan 2016

Sejumlah anggota Legislator Morowali Utara dalam sidang awal tahun 2016. (Foto : Alekson Weao)

Kolonodale, Metrosulawsi.com - Fraksi Nasdem DPRD Morowali Utara mendesak agar pimpinan DPRD Morut segera menyusun jadwal persidangan tahun 2016, sehingga agenda kegiatan kerja parlemen dapat terlaksana dengan baik dan terwujudnya pembangunan yang tepat, cepat serta bermanfaat bagi masyarakat.

Hal senada juga dikemukakan Ketua Komisi I DPRD Morut, Irsad Mogelea dan Ketua Badan Kehormatan, Badarudin. Keduanya menegaskan, sebaiknya agenda persidangan tahun 2016 segera dimulai, agar semua komponen kegiatan segera berjalan.

“Seperti kita ketahui bahwa sebagai kabupaten yang baru lahir wajiblah kiranya kita segera duduk bersama eksekutif untuk menyusun jadwal kerja bersama untuk merealisasikan APBD 2016 yang telah selesai dibahas dan ditetapkan Desember 2015 lalu,” kata Irsad Mogelea belum lama ini.

Politisi muda partai Nasdem, Melki Tangkidi meminta Pemda Morut pada musim tanam tahun ini tidak boleh terlambat dalam menyalurkan bantuan pertanian yang nota bene mayoritas petani, agar sinergi dan tepat waktu antara bantuan dan musim tanam.

Ditambahkan oleh ketua fraksi restorasi, Melki Tangkidi, kedepan dalam rapat-rapat koordinasi kiranya dapat melibatkan pihak yudikatif terutama dalam koordinasi anggaran agar tidak terjadi penyalagunaan anggaran, baik sengaja maupun disebabkan karena belum pahamnya KPA karena banyaknya perubahan aturan-aturan baru ditetapkan oleh pemerintah pusat.


Editor : Subandi Arya

Tags: 
Kirim Komentar Anda
Budayakan beri komentar terkait artikel yang ditayangkan. Komentar adalah tanggapan pribadi sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim, tidak mewakili kebijakan redaksi METROSULAWESI dot com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus komentar sesuai dengan Pedoman Komunitas.