Friday, 26 May, 2017 - 15:39

Legislator: Persoalan Tanah KEK Tanggungjawab Pemkot Palu

H Kadir P Samauna. (Foto : Dok Metrosulawesi)

Palu, Metrosulawesi.com - Persoalan tanah di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Kota Palu adalah tanggungjawab Pemerintah Kota (Pemkot) untuk menuntaskanya. Baik itu masalah ganti rugi tanah maupun sengketa antar kepemilikan tanah.

Demikian disampaikan Anggota DPRD Palu, H. Kadir P. Samauna di Palu Jumat pekan lalu.

“Hal itu sesuai hasil rekomondasi DPRD Kota Palu bersama  Pemkot, dan pihak-pihak lainnya dalam Rapat Dengar Pendapat (RDP) yang pernah dilakukan oleh pihak dewan,” kata anggota DPRD Kota Palu H.Kadir P.Samauna.

Menurutnya, dewan hanya dapat memfasilitasi seluruh pihak terkait melalui RDP. Namun, untuk tindak lanjut hasil dalam RDP itu, adalah tanggungjawab Pemkot untuk merealisasikanya.

“Kami dari dewan tentunya terus mendorong Pemkot, agar dapat secepatnya menuntaskan persoalan  tanah di KEK itu. agar menjaga, jangan sampai terjadi hal-hal yang tidak diinginkan seperti konflik antar warga,” jelasnya.

H. Kadir Samauna meminta Pemkot dalam menuntaskan persoalan  tanah yang ada di KEK harus dengan bijak dan sesuai aturan.


Editor : M Yusuf BJ

Tags: 
Kirim Komentar Anda
Budayakan beri komentar terkait artikel yang ditayangkan. Komentar adalah tanggapan pribadi sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim, tidak mewakili kebijakan redaksi METROSULAWESI dot com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus komentar sesuai dengan Pedoman Komunitas.