Tuesday, 21 February, 2017 - 18:15

Legislator: Stop Pungli di Sekolah

Syamsu Alam. (Foto : Dok Metrosulawesi)

Palu, Metrosulawesi.com - Komisi A DPRD Kota Palu meminta pihak sekolah jangan coba-coba menarik uang dari para siswa dengan alasan apapun.

“Sebab, hal itu dapat saja menimbulkan persoalan hukum, bila masuk dalam kategori pungutan liar(pungli),” kata Ketua Komisi A DPRD Kota Palu Syamsu Alam melalui ponselnya, Rabu, 14 Desember 2016.

Kata dia, aturan dari pemerintah pusat terkait pungutan liar sudah sangat jelas.

“Soal larangan pungutan di sekolah, aturan dari pemerintah pusat sudah dengan tegas menyebutkannya. Oleh karena itu, pihak sekolah harus memahami hal ini,” jelasnya.

Kata dia, gerakan pemberantasan pungli di berbagai sektor sedang gencar-gencarnya dilakukan oleh pemerintah bersama aparat hukum dan pihak terkait lainnya.

“Sehingga, selain pungli di sektor pendidikan yang harus ditiadakan. Pemkot melalui jajaran SKPD nya, jangan berani-berani melakukan  pungli, khususnya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, jika tidak mau bersentuhan dengan hukum,” ujarnya.

Selain itu, Syamsu Alam menyarankan agar pihak sekolah memiliki perencanaan akademik dan non akademik tiap tahun.

“Pihak sekolah harus memiliki perencanaan agenda kegiatan setiap tahunnya. Baik akademik maupun kegiatan nonakademik,” sarannya.

 
Editor : M Yusuf BJ

Kirim Komentar Anda
Budayakan beri komentar terkait artikel yang ditayangkan. Komentar adalah tanggapan pribadi sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim, tidak mewakili kebijakan redaksi METROSULAWESI dot com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus komentar sesuai dengan Pedoman Komunitas.

Bintang Delapan