Thursday, 16 August, 2018 - 20:06

Liga Pelajar U-14: Sinar Baiya Juara Grup B, Lore Timur Runner Up

Palu, Metrosulawesi.com - Pertandingan lanjutan Liga Pelajar U-14 tingkat Provinsi Sulawesi Tengah untuk putaran perdana berakhir sudah. Sekolah Sepak Bola (SSB) Sinar Baiya keluar sebagai juara grup didampingi SSB Lore Timur dari grup B.

Di laga terakhir grup B yang berlangsung Jumat 10 Agustus 2018 pagi kemarin, SSB Sinar Baiya menang WO atas lawannya SSB Persinja Sirenja dan berhak mendapatkan 3 poin penuh. Atas kemenangan itu, SSB Sinar Baiya total sudah berhasil mengumpulkan 9 poin dari semua laga. Sinar Baiya berhasil lolos ke putaran selanjutnya sebagai juara grup tanpa kekalahan sekalipun di babak penyisihan ini.

Sementara di partai kedua grup B pagi kemarin mempertemukan antara SSB Donggala Utama melawan SSB Lore Timur. Pertemuan kedua klub ini berakhir imbang  dengan skor akhir 4-4. Dengan demikian, SSB Lore Timur berhak mendampingi SSB Sinar Baiya melaju ke putaran selanjutnya sebagai runner up grup B.

Sementara itu, pertandingan di grup A juga berlangsung di hari yang sama pada sore hari mempertemukan antara SSB Sausu Raya melawan SMPn 20 Palu dan SSB Rauf Junior melawan SSB Simpati.

“Jadi setelah putaran ini akan ada dua klub dari masing-masing grup yang melaju ke putaran selanjutnya. Pemenang dari kompetisi ini berkesempatan ke Bali,” ujar Pengawas Pertandingan Asprov PSSI Sulteng Gusti Alamsyah.

Ada 8 klub yang ikut ambil bagian dalam kompetisi ini, yakni klub SMPN 20 Palu, SSB Simpati, SSB Rauf Junior, dan SSB Sausu Raya, di Grup A. Sementara yang tergabung di grup B yakni SSB Sinar Baiya, SSB Donggala Utama, SSB Lore Timur dan SSB Persinja.

Pemenang liga seri provinsi ini akan dikirim ke seri nasional di Bali, rencananya pada September nanti.