Wednesday, 19 September, 2018 - 11:38

Lomba Jelang HUT RI Diikuti Ribuan Karyawan di Kawasan IMIP

ILUSTRASI - Karyawan perusahaan di kawasan IMIP saat memperingati HUT Kemerdekaan RI pada tahun 2017 lalu. (Foto: Dokumentasi)

Morowali, Metrosulawesi.com - Menyambut  Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 Kemerdekaan Negara Republik Indonesia, PT Indonesia Morowali Industrial Park (IMIP) akan menggelar beragam lomba. Peserta lomba akan melibatkan ribuan karyawan di 13 perusahaan yang ada dikawasan IMIP.

Manajemen perusahaan menyediakan reward atau hadiah kepada peserta yang bertanding dan berhasil meraih juara. 

Peserta yang sudah mulai terdaftar jumlahnya kurang lebih 2.560 orang dan akan berkompetisi pada 21 cabang olahraga.

Senior Vice Presiden PT IMIP, Slamet V Panggabean mengatakan, pelaksanaan lomba yang dilalukan merupakan sebagai bentuk sikap nasionalisme dan kecintaan terhadap Negara Republik Indonesia, dan penghargaaan jasa-jasa pahlawan yang telah memperjuangkan kemerdekaan.

"Kegiatan ini juga bisa sebagai ajang untuk silahturahmi dan mempererat persaudaraan di antara para karyawan di kawasan IMIP. Sekaligus, memperkuat kecintaan kepada perusahaan sebagai tempat kita bersama mencari nafkah,” katanya di Morowali, Rabu, 4 Juli 2018.

Slamet mengatakan,manajemen dari 13 perusahaan yang beroperasi di kawasan IMIP, semua sangat antusias untuk  menyukseskan kegiatan. Bahkan,pihak manajemen akan memberikan reward bagi yang bertanding dan berhasil menjadi juara.

Ketua Panitia Semarak Merdeka PT IMIP, Pricilia S Tarema mengatakan, total karyawan yang sudah terdaftar sebagai peserta lomba kurang lebih sebanyak 2.560 orang. Ribuan karyawan, nantinya akan berkompetisi di 21 cabang olahraga yang dipertandingkan.

"Selain cabang olahraga modern seperti futsal, bola volley, basket, biliar dan tenis meja, juga akan dipertandingkan sejumlah olahraga tradisional seperti lomba adu cepat bakyak, lomba makan kerupuk dan lomba balap kelereng," ungkap Ketua Panitia yang akrab dipangil Pricil.

Lomba dijadwalkan mulai berlangsung pada pertengahan Juli ini dan akan menggabungkan olahraga modern dan tradisional. Tujuan utamanya adalah, supaya lebih banyak karyawan yang terlibat agar kegiatannya lebih semarak.

Di tempat terpisah,Media Relation and Speaker Supervisor PT IMIP, Dedy Kurniawan mengatakan, kegiatan semarak kemerdekaan ini merupakan kegiatan tahunan yang diadakan setiap kali menjelang perayaan ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia.

“Tahun ini karyawan yang terlibat sebagai peserta jumlahnya tiga kali lipat dibanding pelaksanaan tahun lalu. Ini artinya, antusiasme karyawan untuk turut berpartisipasi menyemarakkan peringatan hari kemerdekaan juga semakin besar," urai Dedy.  

 

Editor: Syamsu Rizal