Thursday, 17 August, 2017 - 20:06

Longki Djanggola Pimpin BKGRS

Gubernur Sulteng H Longki Djanggola saat menandatangani berita acara usai terpilih sebagai Ketua Badan Koordinasi Gubernur Regional se-Sulawesi (BKGRS) lewat Musyawarah Sulawesi VII, dengan di Aula Swiss Bell Hotel, Kamis malam, 15 Desember 2016. (Foto : Humas Pemprov)

Palu, Metrosulawesi.com - Gubernur Sulawesi Tengah H Longki Djanggola terpilih sebagai Ketua Badan Koordinasi Gubernur Regional se-Sulawesi (BKGRS) lewat Musyawarah Sulawesi VII di Aula Swiss Bell Hotel, Kamis malam, 15 Desember 2016.

Longki terpilih memimpin BKGRS untuk tiga tahun kedepan lewat musyawarah yang mengusung tema Penguatan Ekonomi Daerah Melalui Kerjasama Antar Daerah se-Sulawesi menggantikan mantan Gubernur Sulawesi Barat Anwar Adnan Saleh.

Dalam sambutannya, Ketua BKGRS terpilih Longki Djanggola menyatakan, akan melanjutkan program kerja BKGRS kedepan secara maksimal.

“Untuk itu, saya meminta dukungan kepada semua pihak terkait demi kesuksesan program BKGRS kedepan,” ujar Longki.

Dikatakannya, berdasarkan hasil musyawarah pengurus BKGRS, telah disusun program yang akan dilaksanakan. Selaku ketua umum, Longki mengaku akan menjalankan hasil kesepakatan bersama dan akan memfasilitasi serta memediasinya sesuai ketentuan yang berlaku. Terkait lokasi kesekretariatan, Gubernur Longki Djanggola menyatakan tidak mempersoalkannya.

“Secara pribadi dimana sekertariatnya saya setuju, apa itu di Manado, di Makassar atau dimana saja. Saya juga akan mengkomunikasikan dengan Gubernur terpilih Provinsi Sulawesi Barat dan Gorontalo terkait program BKGRS. Pada intinya bagaimana kita memajukan dan menyelamatkan BKGRS,” tegasnya.

Pada kesempatan itu, Gubernur Longki Djanggola juga menyinggung persoalan infrastruktur di Sulawesi Tengah, yang sudah mengalami perkembangan yang menggembirakan terutama pembangunan bandara dan pelabuhan.

“Kita harus mampu meningkatkan sumber daya untuk mampu bersaing, kita juga harus memprioritaskan tenaga lokal terutama dalam era Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) saat ini,” pungkasnya.


Editor : M Yusuf BJ

Kirim Komentar Anda
Budayakan beri komentar terkait artikel yang ditayangkan. Komentar adalah tanggapan pribadi sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim, tidak mewakili kebijakan redaksi METROSULAWESI dot com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus komentar sesuai dengan Pedoman Komunitas.