Tuesday, 21 November, 2017 - 14:38

Lurah Talise Valangguni: Legalitas Hukum Satgas K5 Sudah Jelas

Lurah Talise Valangguni, Moh Iqbal. (Foto : Surahmanto Sukirman/ Metrosulawesi)

Palu, Metrosulawesi.com - Lurah Talise Valanguni Moh. Iqbal menyambut baik terbitnya Surat Keputusan (SK)  Satgas K5 pada Sabtu, 6 Mei 2017. Menurutnya, SK tersebut sebagai landasan hukum Satgas K5 untuk melaksanakan tugas dan fungsinya.

“Kami sangat merespon baik diterbitkannya SK Satgas K5. SK ini merupakan legalitas Satgas K5 secara administrasi dalam melaksanakan tugas dan kewenangan. SK Satgas K5 sudah lama kami nantikan, karena  beberapa anggota Satgas K5 mempertanyakan SK tersebut,” katanya.
 
“SK merupakan pegangan seluruh anggota Satgas K5 dalam menjalankan tugas dan kewenangannya, agar ketika terjadi permasalahan di masyarakat, Satgas K5 dapat memperlihatkan kepada seluruh komponen masyarakat keabsahan lembaganya,” sambungnya.

Sebelum SK terbit, kata Iqbal, dirinya kerap menerima keluhan dari anggota Satgas K5.

“Keluhannya antara lain adalah kepastian hukum saat ingin melaksanakan kegiatan di lapangan,” katanya.
 
“Kecenderungan untuk melaksanakan tugas yang tidak di lengkapi kepastian hukum, membuat beberapa anggota uring-uringan melaksanakan tugas. Selain itu, tidak adanya kejelasan dari anggaran insentif yang akan diberikan oleh pemerintah terhadap kinerja Satgas K5,” sambungnya.

Iqbal meminta agar masyarakat mendukung kinerja Satgas K5.

“Tugas Pemerintahan Kota Palu yang melibatkan masyarakat merupakan tugas mulia yang diemban oleh lurah termasuk Satgas K5. Tetapi takkan tercipta hasil yang optimal jika tidak ada kesadaran dari warga masyarakat,” katanya.

Iqbal berharap agar masyarakat berperan aktif mendukung program kerja Satgas K5 dalam.

“Harapan saya agar terbangun kesadaran seluruh masyarakat untuk membantu menyelesaikan tugas-tugas Pemkot dalam menjalankan pembangunan di Kelurahan Talise Valangguni,” katanya.


Editor : M Yusuf BJ

Tags: 
Kirim Komentar Anda
Budayakan beri komentar terkait artikel yang ditayangkan. Komentar adalah tanggapan pribadi sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim, tidak mewakili kebijakan redaksi METROSULAWESI dot com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus komentar sesuai dengan Pedoman Komunitas.