Monday, 20 November, 2017 - 04:02

Mahasiswa Untad Diminta Urus SIM

Kapolda Sulteng Brigjen Pol Rudy Sufahriadi saat memberikan kuliah umum di hadapan civitas akademika Untad, Senin, 6 Maret 2017. (Foto : Michael S/ Metrosulawesi)

Palu, Metrosulawesi.com - Kapolda Sulteng  Brigjen Pol Rudy Sufahriadi secara khusus meminta mahasiswa Universitas Tadulako (Untad) agar mengurus Surat Izin Mengemudi (SIM) sebagai syarat utama kepatuhan dalam tertib berlalu lintas di wilayah hukumnya.

“Mahasiswa Untad sebagai anak-anak saya harus tertib berlalu lintas dan harus memiliki SIM. Jadi yang belum memiliki SIM harus segera mengurusnya,” ujar Rudy saat memberi kuliah umum di hadapan civitas akademika Untad, Senin, 6 Maret 2017.

Menurut Kapolda, dengan jumlah mahasiswa Untad yang mencapai puluhan ribu saat ini harus bisa menjadi contoh tertib berlalu lintas, termasuk dengan cara memilki surat-surat kendaraan yang lengkap, tidak terkecuali SIM.

“Jadi kalau sampai saat ini ada anak-anak saya mahasiswa Untad yang belum memiliki SIM, maka saya sebagai ayah yang salah. Ini karena mahasiswa Untad adalah anak-anak saya. Segeralah urus SIM, masa hanya mau tes urus SIM tidak bisa lolos, tes yang sulit saja saat mau masuk ke Untad bisa dilalui,” tutur mantan Kapolres Poso 2005-2007 itu.

Secara tegas Kapolda mengatakan apabila ada yang mempersulit dalam pengurusan SIM, mahasiswa dipersilakan melapor kepada dirinya melalui Direktur Lalu Lintas Polda Sulteng. Penegasan ini di disampaikan langsung kepada Dirlantas Polda Sulteng yang dalam kesempatan sama hadir ditengah-tengah civitas Untad.

“Pak Dirlantas tolong dibimbing anak-anak saya, jangan dipersulit mereka urus SIM,” tandas Rudy.


Editor : M Yusuf BJ

Kirim Komentar Anda
Budayakan beri komentar terkait artikel yang ditayangkan. Komentar adalah tanggapan pribadi sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim, tidak mewakili kebijakan redaksi METROSULAWESI dot com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus komentar sesuai dengan Pedoman Komunitas.