Tuesday, 21 November, 2017 - 07:21

Mahmud dan Fatimah Gabung ke NasDem

Dua sosok yang populer di Touna, Mahmud Lahay dan Fatimah didampingi Jafar Amin. (Foto : Arly Kaengke/ Metrosulawesi)

Ampana, Metrosulawesi.com – Di usia yang masih terlalu belia, Partai NasDem telah melakukan kerja-kerja yang cukup briliant. Sehingga pada Pilkada serentak 2015 telah berada pada peringkat teratas kader-kadernya memenangkan pertarungan termasuk di Kabupaten Tojo Una-una, dimana bupati terpilihnya adalah Ketua DPD Partai NasDem.

Pada Jumat 11 November 2016, NasDem  merayakan hari jadi yang ke 5 di Gedung Beringin Ampana, yang dihadiri oleh Wakil Bupati Admin AS Lasimpala, mantan bakal calon bupati yang diusung Golkar Mahmud Lahay serta mantan calon wakil bupati Touna Fatimah Lasawedi serta fungsionaris dan Kader serta Liga Mahasiswa Partai NasDem Tojo Una-una.

Pelaksanaan HUT NasDem dirayakan secara sederhana di Ampana yang ditandai dengan pemotongan Tumpeng oleh Wakil Bupati Admin AS Lasimpala, didampinghi oleh Jafar M. Amin wakil Ketua I DPRD sekaligus Ketua Panitia pelaksana, Anggota DPRD Fraksi NasDem, Mahmud Lahay, Fatimah Lasawedi dan seluruh pengurus dan kader serta Liga Mahasiswa bahkan para simpatisan, tokoh masyarakat tokoh agama yang memenuhi gedung serba guna Beringin Ampana.

Jafar M. Amin menyampaikan, bahwa perayaan HUT ke 5 Partai NasDem dilaksanakan secara serentak diseluruh Indonesia yang dilanjutkan dengan nonton bareng siaran langsung Pidato Politik Ketua Umum Surya Paloh, dalam rangka peringatan ke 5 tahun partai yang dipimpinnya.

Jafar juga menegaskan, bahwa peringatan yang cukup sederhana ini. Namun memiliki arti yang sangat penting dalam perjalanan dan kerja-kerja para Fungsionari Partai, yang memang sejak awal sudah diarahkan serta diberikan petunjuk oleh Ketua DPD  NasDem Mohammad Lahay.

Meskipun dengan sederhana perayaan ini, namun memiliki yang arti yang sangat besar dan merupakan bagian dari hasil-hasil kerja dari fungsionaris DPD Partai NasDem Tojo Una-una.

"Karena kami diberikan rakhmat oleh Allah SWT pada hari ini, karena dua kekuatan besar dan merupakan lawan pada saat Pilkada 2015 yang lalu masing-masing yaitu H.Mahmud Lahay,  sebagai calon Bupati nomor urut 4 serta ibu  Fatima H.M.A. Lasawedi dimana pada saat Pilkada sebagai calon wakil Bupati dengan urut 3  berpasangan dengan Moh.Syarif Aldjufri, malam ini telah nyatakan bergabung dengan Partai NasDem Tojo Una-una secara phisyk dan hadir pada perayaan HUT ke 5 Partai NasDem," katanya.

Sementara itu, Badri Djawara, ketua Bappilu, mewakili Ketua DPD Partai NasDem Mohammad Lahay dalam sambutannya menceriterakan, sekilas sejarah singkat sejarah Partai NasDem pertama masuk ke Tojo Una-una yang pada saat itu masih sebagai ormas Partai NasDem. Dimana wakil Bupati juga mengetahui persis, dan dalam perjalanan partai ini serjak dipimpin oleh Mohammad Lahay partai ini lebih menampakkan sisi positif dan cukup spektakuler.

"Karena pada dua ivent besar politik di Tojo Una-una yang masing masing-masing pada Pileg bisa menempati tempat kedua dengan mendudukan kadernya sebagai wakil ketua I DPRD dan pada Pilkada menghantar kadernya sebagai Bupati Tojo Una-una," pungkasnya.

Ditempat yang sama, wakil Bupati Tojo Una-una Admin AS Lasimpala,S.IP dalam sambutannya menyampaikan, dua hal penting pada moment HUT ke 5 Partai NasDem, agar seluruh kader NasDem bisa satu persepsi dan arah perjuangan yang tentunya dibarengi oleh kesolidan secara internal. Terkhusus eksternal juga kepada fraksi NasDem bisa mengiplementasikan sisi perjuangan serta tekad Partai NasDem dilingkaran parlemen.

"Mampu untuk membangun kekuatan, serta bisa menunjukan kekuatan dengan pendekatan pada fraksi dan anggota DPRD Tojo Una-una, sejumlah 24 orang dan sementara NasDem hanya 4 orang namun mampu secara efektif mampu menyamakan 25 anggota DPRD dalam satu persepsi untuk pembangunan daerah," urainya.

Demikian halnya secara internal, dengan bergabungnya dua kekuatan besar ke partai NasDem yang merupakan mantan lawan pada Pilkada. Yakni Mahmud Lahay dan Fatima Lasawedi partai NasDem mampu mengakomodir semua kekuatan yang ada untuk mengawal dan mengevaluasi secara positif bagi pembangunan daerah kedepan.

Serta mampu melakukan Konsolidasi organisasi secara rutin dan berkesinambungan. Bahkan menurut Admin, NasDem juga harus menyusun strategi secara profesional demikian juga berkaitan dengan tahun 2019 pada Pileg nanti.

"NasDem harus bisa meraih kursi lebih banyak dari yang ada serta bisa menempatkan Kadernya sebagai anggota DPRD Provinsi dari Tojo Una-una, sehingga bisa menampakan wujud aslinya Partai NasDem derngan Gerakan Pertubahannya," sambungnya.

Diakhir sambutannya Wakil Bupati yang punya Pamungkas Strategi politik secara internal bagi partai Koalisi Salam Dua jari yakni “saya tidak dimana-mana tetapi ada dimana-mana” pada HUT ke 5 Partai NasDem juga bertpesan, agar kiranya dua kekuatan yang telah bergabung ke Partai NasDem diucapkan selamat dan berharap semoga kekuatan yang dimiliki mampu merapat secara keseluruhan bersama dengan gerbong-gerbongnya, guna kebesaran dan kemenangan Partai NasDem pada semua ivent politik didaerah ini.

Berkaitan dengan hikmah HUT ke 5 Partai NasDem di Kabupaten Tojo Una-una, yang acaranya dipimpin oleh Komandan Saksi Tojo Una-una Partai NasDem Arly Kaengke, juga mempersilahkan dua kekuatan politik yang baru bergabung ke Partai NasDem untuk menyampaikan pidato politik  dan pernyataan sikapnya baik oleh H. Mahmud Lahay maupun Hj. Fatimah Lasawedi.

Menurutnya, pidato ini juga merupakan dasar untuk para kader dan simpatisan partai NasDem, bahwasanya benarlah kalau kedua tokoh ini adalah bagian dari Restorasi Tiada Henti Bersama, Berjuang, Menang.

Dalam Pidato Politiknya Mahmud Lahay, dengan penuh semangat menegaskan bahwasanya, pada saat menjadi calon Bupati yang diusung oleh Partai PAN, PBB dan HANURA serta P.Golkar versi ARB, dirinya  tidak memiliki latar belakang kader partai dari Partai politik tersebut.

"Namun saya berlatar belakang sebagai PNS murni, tetapi pada malam ini saya menyatakan untuk pertama kali masuk ke gelanggang politik dan itu di Partai NasDem, yang pertama dan yang terakhir saya akan berpolitik di Partai NasDem, serta ikut bersama-sama seluruh kader NasDem untuk membesarkan serta memenangkan NasDem disetiap ivent politik," katanya.

Dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh kader dan teristimewan Ketua DPW Ahmad M. Ali dan ketua DPD Mohammad Lahay.

Drs Hj. Fatimah Lasawedi yang juga hadir dan bersama-sama kader Partai NasDem dalam memeriahkan HUT ke 5 Partai nasDem dalam orasi politiknya menyampaikan, bahwasanya saat menjadi calon wakil Bupati pada Pilkada saya juga masih berstatus PNS dan pernah ditawarkan sebagai pengurus PKS.

"Namun saya masih berstatus PNS, namun mulai malam ini saya ada di Partai NasDem dan akan ikut bersama-sama pak Mahmud dan seluruh kekuatan politik NasDem, untuk membesarkan dan memenangkan Partai NasDem dan Insya Allah NasDem jadi besar dan menang," ucap Fatimah.

Kirim Komentar Anda
Budayakan beri komentar terkait artikel yang ditayangkan. Komentar adalah tanggapan pribadi sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim, tidak mewakili kebijakan redaksi METROSULAWESI dot com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus komentar sesuai dengan Pedoman Komunitas.