Monday, 23 July, 2018 - 08:10

Majelis Taklim di Palu Zikir Bersama Sambut Tahun Baru Hijriah

Ketua (kiri) beserta sekretaris forum majelis taklim Palu Barat. (Foto : Tahmil Burhanudin Hasan)

Palu, Metrosulawesi.com - Majelis taklim se Kota Palu sambut tahun baru Islam 1436 Hijriah dengan berbagai rangkaian kegiatan, di antaranya zikir bersama yang dilaksanakan di Masjid Agung Kota Palu hari ini, Jumat (24/10/2014).

Kegiatan yang dilaksanakan oleh Forum Majelis Taklim Palu Barat tersebut diikuti oleh sejumlah majelis taklim di kota Palu. Forum majelis taklim ini bermarkas di Jalan Cumi-Cumi.

"Yang ikut ada 22 majelis taklim di Kota Palu,” Kata Ketua Forum Majelis Taklim Palu Barat, Badalang Hamid.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk mempererat tali silaturahim persaudaraan setiap majelis taklim di Kota Palu.

“Juga untuk lebih dekat dengan pemerintah dan forum majelis taklim,” katanya.

Selain itu, kegiatan ini juga diharapkan dapat menjadi ajang untuk menggali potensi para anggota majelis taklim di bidang keagamaan yang bisa memberikan dampak positif di Kota Palu.

Dalam kegiatan ini, dirangkaikan pula dengan penerimaan hadiah kepada sejumlah perwakilan majelis taklim yang telah mengikuti sejumlah lomba yang sebelumnya dilaksanakan pada tanggal 18-19 Oktober lalu di Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 10 Palu.

“Ada lomba tadarus, pidato dan asmaul husna,” katanya menjelaskan beberapa kegiatan yang dilombakan sebelumnya.

Badalang Hamid mengatakan, ke depan kegiatan ini akan terus dilaksanakan dan diharapkan bisa jadi kegiatan positif bagi semua anggota majelis taklim se Kota Palu.

Dia mengatakan, bahwa kegiatan tersebut terlaksana dengan menggunakan dana dari sejumlah donatur dan sponsor, di antaranya Bank Muamalat dan Taper Ware.

“Pemerintah kota sangat mendukung kegiatan ini, mereka sangat mengapresiasi,” kata dia.

 

 

Editor : Syamsu Rizal