Monday, 20 November, 2017 - 02:15

Maraknya Pencurian di Kos-kosan, Mamboro Barat Waspada

Lurah Mamboro Barat, Ibrahim N Makawaru. (Foto : Mawan Kurniawan)

Palu, Metrosulawesi.com - Maraknya kasus pencurian yang sasarnya kos-sosan di Kota Palu, khususnya di Kelurahan Mamboro Barat Kecamatan Palu Utara, membuat pemerintah kelurahan setempat meminta pemilik kos-kosan mendata penghuninya.

Lurah Mamboro Barat, Ibrahim N Makawaru mengatakan setiap pemilik kos wajib melapor lewat pihak Rukun Tetangga (RT) atau Rukun Warga (RW) setempat tentang jumlah penghuni kos.

“Walaupun sudah ada peraturan tersebut, hanya sebagian yang bisa ikuti wajib lapor, padahal itu semua gunanya agar mengurangi tingkat kejahatan di lingkungan mereka,” kata Ibrahim N Makawaru, Kamis (26/2).

Dia mengaku kejahatan pencurian terjadi di kelurahan yang baru dimekarkan tiga bulan itu terjadi pada siang hari.

Dengan demikian, pihak pemerintah kelurahan untuk mencegah maraknya modus pencurian pada siang hari ini, mengarahkan warganya untuk melakukan penjagaan pada siang hari.


Editor : Syamsu Rizal

Tags: 
Kirim Komentar Anda
Budayakan beri komentar terkait artikel yang ditayangkan. Komentar adalah tanggapan pribadi sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim, tidak mewakili kebijakan redaksi METROSULAWESI dot com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus komentar sesuai dengan Pedoman Komunitas.