Saturday, 18 August, 2018 - 19:57

Maret 2017, Bandara Maleo Buka Penerbangan

Bupati Morowali, Drs H Anwar Hafid. (Foto : Dok Metrosulawesi)

Bungku, Metrosulawesi.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Morowali saat ini sudah mendapatkan keterangan, rencana akan mulai digunakannya Bandara Maleo Morowali sebagai lintasan transportasi angkutan penumpang jalur udara.

"Berdasarkan keterangan dari pihak manejemen Trans Nusa, untuk tahap awal disepakati Bandara Maleo Morowali buka jadwal penerbangan 3 kali seminggu," kata Bupati Morowali Anwar Hafid di Bungku belum lama ini.

Soal rute, sambung Anwar Hafid Bandara Maleo Morowali akan membuka jalur penerbangan untuk melayani setiap penumpang yang hendak berangkat dari Kota Makassar, ke Morowali kemudian dari Morowali menuju Kota Palu.

"Kalau tidak ada perubahan, Bandara Maleo Morowali akan mulai beroperasi pada 1 Maret 2017 dengan Type pesawat kapasitasnya bisa melayani 42 orang penumpang ," ungkap Anwar Hafid belum lama ini.

Diketahui pada tahun ini ada dua daerah yang sudah menuntaskan pembangunan Bandara, dimana waktunya juga secara bersamaan terselesaikan dengan pembangunan Bandara Maleo Morowali.

"Jelasnya kami belum mengetahui Bandara didaerah mana yang akan diresmikan Bapak Presiden RI Joko Widodo," terang Bupati Morowali.


Editor : Subandi Arya